25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Bertemu Pangdam Kasuari, Waka BIN Singgung Talenta Muda di Tanah Papua

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (Waka BIN) Letjen TNI I Nyoman Cantiasa menyambangi Makodam XVIII/Kasuari dalam kunjungannya ke Manokwari, Selasa (30/1/2024). I Nyoman disambut Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah.

    I Nyoman di kesempatan itu berbicara soal ruang lingkup kerja BIN. Ia mengatakan, di BIN ada berbagai macam tugas, baik dalam maupun luar negeri. Dan di dalamnya ada Satgas.

    “Kedatangan saya ke Papua Barat pertama berusaha untuk mengenal semuanya dalam jabatan sebagai Waka BIN. Dalam kesempatan ini BIN mempunyai tugas adalah menciptakan situasi yang aman stabil dan damai dalam rangka percepatan pembangunan baik infrastruktur hingga SDM,” ucapnya.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari: Beda Pilihan Biasa, Pemilu Jangan jadi Ajang Perpecahan

    Ia menambahkan, salah satu yang akan dibuat dalam percepatan pembangunan yang ada di Papua Barat yaitu pembangunan Papua Youth Creative Hub. Ini kata I Nyoman akan menjadi wadah untuk mengumpulkan talenta-talenta muda Papua yang tidak mau masuk TNI atau Polri ataupun ASN dan ingin memilih profesi lainnya.

    “Maka dibentuklah Papua Youth Creative Hub tersebut”. Para pemuda ini memang harus kita rangkul, karena memang merekalah yang akan melanjutkan perjuangan bangsa Indonesia ini. Program ini bukan hanya di Papua, Papua Barat saja namun juga akan diadakan di Maluku dan NTT serta Aceh,” jelas I Nyoman.

    Baca juga:  Pimpin Rapat di Kodam Kasuari, Pangdam: Pemilu Sudah, Sekarang Pilkada

    Sementara itu, Pangdam XVIII/Kasuari mengaku mendukung penuh gagasan Papua Youth Creative Hub yang akan dibangun di Manokwari.

    “Kodam XVIII/Kasuari tentunya mendukung penuh adanya pembangunan Papua Youth Creative Hub atau Papua Muda Inspiratif karena ini merupakan sebuah wadah yang menghimpun sumber daya manusia muda berprestasi dari berbagai lintas,” ucapnya.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari Tegaskan Siap Bantu Pemerintah Kawal Pembangunan Nasional

    Kata Ilyas, gerakan ini untuk mengawali pembangunan sumber daya manusia Papua yang inovatif.

    “Diharapkan dengan adanya ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Papua Barat khususnya di Manokwari, lewat generasi muda,” ucapnya.

    Usai pertemuan dengan Pangdam Kasuari beserta pejabat utama Kodam lainnya, Waka BIN berkesempatan untuk berkeliling melihat secara langsung kompleks Makodam sebelum melaksanakan ibadah bersama di Pura Ksatria Shanti Bhuana Kodam XVIII/Kasuari. (Rls/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Serahkan Hewan Kurban ke Lapas Manokwari, ini Pesan Ali Baham

    MANOKWAR, Linkpapua.com - Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan bantuan hewan kurban...

    DPRK Maybrat Segera Bentuk Pansus LKPj Bupati Tahun Anggaran 2023

    MAYBRAT, LinkPapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Maybrat, Papua Barat Daya, segera membentuk...

    DPC PPP Manokwari Tidak Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan Manokwari (PPP) Manokwari tidak membuka penjaringan bakal calon...