27.6 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Jaga Kondusivitas Ramadan, Polres Kaimana Sebar Personel ke 20 Masjid

    Published on

    KAIMANA, linkpapua.com-Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan menginstruksikan seluruh personel Polres yang beragama Islam untuk melaksanakan salat Tarawih di 20 masjid yang tersebar di Kota Kaimana selama bulan suci Ramadan. Ini merupakan salah satu program interaksi yang dibangun untuk merekatkan masyarakat dan Polri.

    Dalam program Ramadan ini, Polres juga melibatkan personel non-Muslim. Mereka ditugaskan menjaga keamanan masjid dari luar.

    Baca juga:  Bantah DPO Penyerangan Posramil Berkeliaran di Kaimana, Kapolres: Tidak Benar Itu ...

    Tak hanya itu, Kapolres juga menginstruksikan dilakukan patroli keliling ke titik-titik rawan. Ia menegaskan, suasana kondusif harus tetap terjaga selama Ramadan.

    “Kegiatan salah Tarawih berjemaah tersebut juga untuk meningkatkan tali silaturahmi antara anggota Polres Kaimana dan masyarakat. Sehingga tercipta suatu hubungan yang positif untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kaimana,” ujar AKBP Gadug Kurniawan dalam keterangan tertulis, Kamis (13/4/2023).

    Baca juga:  Kapolres Kaimana Ingatkan Potensi Gangguan Keamanan di Akhir Tahun

    Kapolres berharap, kehadiran para anggota Polri di tengah-tengah masyarakat Kaimana selama bulan Ramadan memberi pengaruh positif. Menurutnya, kebersamaan Polri dan warga akan merekatkan interaksi yang harmonis

    “Dan ini kita dalam menciptakan rasa tenteram di masyarakat. Mari kita bersama-sama untuk ciptakan situasi kamtibmas di wilayah kita, agar tetap aman kondusif, ini adalah menjadi tanggung jawab kita semua,” ajak Kapolres.

    Baca juga:  Jelang Nataru, Polres Kaimana Mulai Gencar Gelar Patroli

    Selama Ramadan, terdapat patroli cipta keamanan dan ketertiban masyarakat yang di laksanakan di seluruh wilayah Kaimana. Patroli melibatkan polsek-polsek yang secara rutin melakukan pengamanan pada tiap-tiap masjid yg berada di wilayahnya.

    “Polres Kaimana akan memastikan dan menjaga situasi keamanan dan menciptakan kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah salat Tarawih,” terang Kapolres. (*/red)

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...

    Pj Gubernur Ali Baham Tunjuk Derek Ampnir sebagai Plt Kadis Nakertrans Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menunjuk Derek Ampnir sebagai Plt...