oleh

IKA Unipa Teluk Bintuni Dilantik 29 Mei, Lebang: Momentum Satukan Potensi

MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekjen DPP-IKA Unipa, Yohanes Ada’ Lebang mengatakan, sejumlah program kerja IKA belum terlaksana secara optimal. Program-program itu menuntut kontribusi para alumni.

“Di antara yang belum terlaksana adalah pelantikan pengurus di tingkat kabupaten/kota. Program ini belum terlaksana. Termasuk pendataan data base alumni melalui aplikasi,” kata Lebang, Minggu (23/5/2021).

Lebang mengatakan pelantikan pengurus DPC-IKA UNIPA Kabupaten Teluk Bintuni pada tanggal 29 Mei 2021 mendatang, merupakan momentum bagaimana menggerakkan dan menyatukan kekuatan dan potensi yang dimiliki alumni di setiap daerah untuk melakukan hal yang sama atas kecintaan kita terhadap almamater.

“Ini semua demi kejayaan Unipa di atas Tanah Papua dan tanah Air Indonesia. Oleh sebab itu, ilmu untuk kemanusiaan sebagai kekuatan dari alumni dalam mewujudkan kecintaan dan citra kampus dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Tanah Papua. Kita harapkan agar ini menjadi komitmen bersama alumni. Salam almamater,” imbuh Lebang

Beberapa program juga masih butuh perhatian. Antara lain masih belum maksimalnya partisipasi alumni dalam berbagai kegiatan. Dan belum optimalnya iuran wajib. Semua ini butuh atensi nyata semua alumni.

“Pembangunan auditorium alumni di Kampus Unipa, melalui donasi bersama pada Rekening Donasi Pembangunan Auditorium Alumni Unipa juga masih butuh perhatian kita. Pelaksanaan kegiatan di bidang lain juga diakui masih belum maksimal. Sehingga diharapkan di masa kepemimpinan Ketua Umum Petrus Kasihiw semua yang direncanakan dapat dimaksimalkan hingga akhir kepengurusan di tahun 2022,” paparnya.

Para alumni sepakat semua masukan yang disampaikan saat kunjungan kerja Rektor Unipa dalam rangka Revitalisasi Ikatan Keluarga Alumni Unipa di Bintuni akan dikomunikasikan bersama Ketua Umum dan Pengurus DPP-IKA Unipa.

Dalam rencana itu diagendakan pelaksanaan rapat kerja di akhir tahun 2021 di Kota Sorong. Selanjutnya rencana pelaksanaan Musyawarah Besar (MUBES) ke-3 di Kabupaten Manokwari pada November 2022. Acara ini akan dirangkai dengan even Expo Pendidikan dan Dies Natalis Unipa ke-22.(LP3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini