Sabtu, Januari 28, 2023
27 C
Manokwari
27 C
Manokwari
Sabtu, Januari 28, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Hari Kesehatan Nasional, RSUD Manokwari Bakal Gelar Sejumlah Kegiatan

MANOKWARI, Linkpapua.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari akan menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada 12 November. Rangkaiannya akan dimulai pekan depan.

Ketua panitia HKN RSUD Manokwari, dr. Endang Sri Sugiarti, yang dikonfirmasi wartawan mengatakan kegiatan pertama yang akan dilakukan dalam rangka HKN adalah penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.

“Penyuluhan kesehatan kepada masyarakat akan dilaksanakan di rumah sakit dari dokter penyakit dalam. Di mana nantinya ada pasien juga yang lagi menunggu. Nah, sambil menunggu mereka mendengar ceramah ilmiah masalah yang kita tekankan karena ini masih pandemi. Nantinya dilanjutkan praktik enam langkah cuci tangan,” kata dr. Endang, Sabtu (5/11/2022).

Dokter Endang mengatakan, karena masih dalam situasi pandemi, masyarakat yang ada di situ akan diajarkan bagaimana langkah-langkah cuci tangan yang bersih supaya terhindar dari Covid-19.

Selain penyuluhan kesehatan kepada masyarakat, RSUD Manokwari juga akan melaksanakan sejumlah lomba. “Karena konsep awalnya dari kita dan untuk kita. Jadi, lomba ini antarunit di rumah sakit dari manajemen dan pelayanan,” tuturnya.

Baca juga:  Temuan Pansus Covid-19, Nakes BLUD RSU Manokwari Belum Terima Insentif 2021
Baca juga:  Pimpin Upacara HKN Ke-58, Wabup Manokwari Sampaikan Enam Pilar Transformasi Kesehatan

Selanjutnya, akan dilaksanakan senam cuci tangan dari masing-masing ruangan. “Praktik cuci tangan, tapi kreasi karena itu syarat juga untuk akreditasi. Kita ajarkan masyarakat supaya bisa melakukan langkah-langkah cuci tangan yang benar,” paparnya.

Pada 11 November direncanakan dilaksanakan jalan sehat. Dalam jalan sehat ini akan menggandeng rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Manokwari. Pelaksanaannya nanti akan digelar sedernaha, tetapi tetap meriah.

Dokter Endang mengungkapkan, ikatan dokter akan menggelar kegiatan dalam bentuk bakti sosial dari dokter spesialis. “Jadi, dokter spesialis yang akan turun, tapi itu mungkin waktunya bukan pada saat ini dan ini merupakan rangkaian acara untuk HKN,” ucapnya.

Lomba-lomba yang dilaksanakan ini untuk menjalin persahabatan dan silaturahmi. “Otomatis untuk kekompakan kerja sama dan yang penting bisa saling mendukung supaya rumah sakit ini bisa lebih¬†baik,” ujarnya.¬†(LP9/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here