Selasa, Januari 31, 2023
25.2 C
Manokwari
25.2 C
Manokwari
Selasa, Januari 31, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Harapan Bupati Hermus di Rakerda PWKI Papua Barat: Harus Eksis Dukung Pemda

MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou meminta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Papua Barat eksis mendukung pemerintah daerah dalam menghadirkan perubahan. Sebagai ormas, PWKI dinilai punya potensi besar.

“Sebagai ormas, PWKI harus peka dengan lingkungan sehingga memiliki dampak untuk sekitarnya. Karena organisasi itu terlihat penting saat memiliki dampak terhadap yang di sekitarnya,” terang Hermus saat memberi sambutan pada rakerda PWKI Papua Barat di Auditorium DPD PWKI Papua Barat, Senin (12/12/2022).

Menurut bupati Hermus, ke depan PWKI harus terlibat aktif dalam melaksanakan kegiatan untuk membangun iman. Karena organisasi ini memiliki potensi, terutama dalam mendukung setiap kebijakan pembangunan.

“PWKI harus eksis dalam mendukung pemerintah daerah,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Papua Barat, Eduard Toansiba, berpesan agar apa yang sudah dilaksanakan selama ini bisa ditingkatkan. PWKI, kata dia, mesti menjadi berkat untuk semua orang dan berusaha melayani.

Baca juga:  Bupati Manokwari Minta Semua Kampung Miliki Kebun, Ketahanan Pangan-Kendalikan Inflasi
Baca juga:  Bupati Manokwari Minta Semua Kampung Miliki Kebun, Ketahanan Pangan-Kendalikan Inflasi

Ketua DPD PWKI Papua Barat Ev Febelina Wondiwoi mengatakan, rakerda adalah momentum evaluasi kinerja. Rakerda menjadi titik tolak dalam merumuskan program 2 tahun mendatang.

“Dan sesuai tema kita DPD PWKI harus menjadi pelita di tengah kondisi dunia dan Indonesia saat ini dalam menghadapi resesi,” ujar Febelina.

Menurutnya, saatnyalah sekarang wanita Kristen menunjukkan peran sertanya. Di mana wanita Kristen dituntut menjadi penerang di manapun.

“Terlebih dengan momentum Natal dan Tahun Baru dalam mewujudkan visi dan misi sesuai denhan bidangnya masing-masing. Yang tak kalah penting bagaimana wanita Kristen bisa melaksanakan kesetaraan gender,” ujarnya. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here