26.9 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Gerindra Teluk Bintuni Suarakan Pemilu Damai: Jangan Ada Hoaks-Ujaran Kebencian

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw menyuarakan pentingnya untuk mewujudkan Pemilu damai. Ia melihat, ekskalasi politik akan menghangat hingga 2024, namun tidak boleh terjadi polarisasi tidak sehat di masyarakat.

    “Penting bagi kita untuk menjaga tali silaturahmi antara partai-partai politik yang berada di Kabupaten Teluk Bintuni. Sehingga dapat terwujudnya Pemilu yang damai 2024. Damai itu jadi tanggung jawab kita bersama,” ujar Ali, Selasa (21/2/2023).

    Baca juga:  DPR RI Setujui Usulan Pembentukan 17 DOB di Papua Barat dan PBD, ini Daftar Lengkapnya

    Menurutnya, Pemilu damai bisa diwujudkan dengan menghilangkan segala bentuk informasi hoaks. Menekan polarisasi dan juga menjaga tidak menyebarnya ujaran kebencian di masyarakat

    “Sebab semua itu bisa jadi pemicu konflik di masyarakat. Merupakan hal yang penting dalam rangka mewujudkan Pemilu yang berintegritas. Pemilu juga merupakan instrumen sekaligus wujud nyata dari demokrasi,” papar Ali.

    Baca juga:  Dorong 1 Petahana, Gerindra Target 6 Kursi di DPRD Manokwari

    Ali mengharapkan peran pemerintah daerah agar mengajak lembaga-lembaga negara, organisasi masyarakat, unsur-unsur masyarakat sipil, dan stakeholder lainnya agar turut akhir mendorong suksesnya gelaran Pemilu 2024.

    “Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat dan simpatisan DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) di Kabupaten Teluk Bintuni Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilihan Umum 2024 dengan damai, tanpa hoax dan ujaran kebencian. Ini merupakan hal yang penting dalam rangka mewujudkan Pemilu yang berintegritas berdampak yang baik terhadap tanah Sisar Matity ke depannya,” pungkas Ali. (*/Red)

    Latest articles

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun buku 2023 di...

    More like this

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...