oleh

Dorong Pemulihan Ekonomi Papua Barat, Kadin Dukung Vaksinasi Gotong Royong

MANOKWARI, Linkpapua.com – Program vaksinasi gotong royong yang dicanangkan pemerintah pusat mendapat dukungan dari dunia usaha. Pengusaha menilai masifnya vaksinasi akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi.

“Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu faktor penting yang memberikan dampak positif bagi ekonomi dan kesehatan. Ini program yang bagus sehingga wajib diikuti oleh dunia usaha. Kalau Covid ini terus berlarut-larut maka akan berdampak juga ke dunia usaha dan perekonomian nasional,” ungkap Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Papua Barat Imanuel Yenu, Rabu (19/5/2021).

Dikatakan Yenu, dukungan dunia usaha dalam penanggulangan pandemi sangat penting. Setidaknya perusahaan atau pemilik usaha bertanggung jawab terhadap vaksinasi karyawannya.

“Kesehatan karyawan tentunya menjadi tanggung jawab perusahaan. Karena karyawan ini kan menjadi penentu jalannya perusahaan, kalau ada salah satu karyawan tertular Covid-19 lalu menularkan ke karyawan lain maka risiko akan lebih besar,” jelasnya.

Menurut Yenu, dampak pandemi sudah benar benar dirasakan oleh dunia usaha. Belajar dari keadaan itu, pengusaha akhirnya bisa memahami bagaimana dampaknya jika perusahaan tidak bisa beroperasi.

Sehingga kata Yenu, pengusaha memilih mengeluarkan cost untuk vaksinasi karyawan daripada membiarkan pandemi berkepanjangan. Itu akan jauh lebih buruk bagi dunia usaha.

“Lebih baik perusahaan mengeluarkan biaya untuk vaksinasi karyawannya. Terlebih dalam perusahaan itu kan merupakan orang-orang yang terlatih yang selama ini sudah memberikan keuntungan bagi perusahaan,” bebernya.

Yenu mengaku sudah memberikan instruksi bagi seluruh anggota Kadin untuk dapat berpartisipasi dalam program vaksinasi gotong-royong tersebut.(LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini