26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Ditutup Besok, 8 Parpol Belum Daftarkan Bacaleg ke KPU Pegaf

    Published on

    PEGAF, Linkpapua.com – KPU Kabupaten Pegunungan Arfak mencatat hingga 1 hari menjelang batas waktu pendaftaran bacaleg, 8 partai politik belum mendaftar. Sabtu hari ini (13/5/2023) total baru 10 parpol yang resmi mendaftar.

    Komisioner KPU Pegunungan Arfak devisi teknis penyelenggara Yosak Saroy yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, pada Jumat 12 Mei, pihaknya menerima pendaftaran dari lima partai politik. Disusul hari ini 5 parpol.

    Baca juga:  Industri Hulu Migas Topang Perekomian Nasional di Masa Pendemi

    “Kita sudah buka dari tanggal 1 namun pada tanggal 12 kemarin ada lima partai politik yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif. Dan hari ini juga ada lima partai politik yang mendaftar. Jadi total 10,” tuturnya, Sabtu (13/5/2023).

    Partai politik yang mendaftar pada tanggal 12 di antaranya Partai Ummat, PKS, PDIP, Hanura dan PAN. Namun khusus untuk PAN berkasnya dikembalikan untuk perbaikan.

    Baca juga:  Partai Ummat Manokwari Realistis, PPP Ingin Satu Kursi Satu Dapil

    Sementara partai politik yang mendaftar pada hari ke 13 yakni Golkar, Nasdem, Perindo, PKB dan PSI. Namun pada hari ini KPU juga mengembalikan berkas dari PSI untuk dilakukan perbaikan.

    “Harapan kami semua partai bisa mendaftar. Sesuai tenggang waktu buka jam 08.00 sampai 16.00 sehingga kalau mau mendaftar harap lakukan registrasi sebelum pukul 16.00,” paparnya.

    Baca juga:  KPU Pegaf Ingatkan Parpol Penuhi Persyaratan untuk Verfak

    Disinggung soal partai politik yang tidak melakukan pendaftaran, dipastikan Yosak, tidak akan menjadi peserta pada Pemilu 2024 mendatang. Kata dia, sesuai dengan PKPU tidak ada perpanjangan pendaftaran setelah penutupan besok. (LP9/Red)

    Latest articles

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat periode 2024-2029 terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Adat...

    More like this

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...