25.8 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Bupati Wondama Harap BKPRMI Beri Kontribusi Nyata untuk Kemajuan Daerah

    Published on

    WASIOR, linkpapua.com– Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Teluk Wondama menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II di Manggurai Wasior, Sabtu (25/2). BKPRMI diharapkan memberi kontribusi nyata bagi kemajuan daerah.

    “BKPRMI tidak saja menjadi wadah untuk mempersiapkan generasi muda Muslim yang memiliki mental dan akhlak yang baik. Tetapi juga mampu memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Kabupaten Teluk Wondama,” ujar Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor.

    Mambor mengemukakan, pemuda dan remaja masjid merupakan gerakan harapan. Yaitu harapan untuk dirinya sendiri, keluarga, masyarakat bangsa dan negara. Khususnya harapan bagi masa depan Kabupaten Teluk Wondama.

    Baca juga:  Polres Manokwari Terus Buru Bandar Judi, Online maupun Offline

    Agenda utama Musda II adalah memilih pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Teluk Wondama untuk masa bakti 4 tahun ke depan.

    Sesuai tema besar Musda II yaitu ‘Kembali ke Masjid,’. Mambor juga berharap BKPRMI menjadikan masjid sebagai basis untuk mencetak generasi muda Islam yang berkualitas yang memiliki karakter unggul dan mental rohani yang baik.

    Baca juga:  Waterpauw - MRPB Sepakat Saling Mendukung Dalam Pemerintahan

    “BKPMRI tentunya menjadi bagian dari pembinaan pemuda sehingga menjadi pemuda yang kuat, pemuda yang tangguh dan berakhlak yang baik,“ lanjut Mambor.

    Sementara itu Ketua DPW BKPMRI Provinsi Papua Barat Mugiyono mengatakan, BPKMRI hadir untuk berkolaborasi dengan Pemda juga semua elemen masyarakat lainnya untuk kemajuan Kabupaten Teluk Wondama.

    “Kami ingin memberikan kontribusi terbaik kami bersama-sama dengan komponen masyarakat lainnya untuk kemajuan Kabupaten Teluk Wondama,“ kata Mugiyono melalui sambutan secara virtual.

    Baca juga:  BKPRMI Lepas Kafilah Papua Barat ke Ajang FASI Nasional di Palembang

    BKPMRI sendiri sudah ada di Teluk Wondama sejak 2018. Dalam kurun waktu itu, lembaga yang berdiri sejak 1977 itu disebut telah mencetak sejumlah kader pemuda muslim yang kini telah menduduki jabatan strategis di pemerintah Kabupaten Teluk Wondama.

    “BKPMRI berkomitmen untuk menjadi mitra pemerintah daerah dalam menyukseskan agenda pembangunan di Kabupaten Teluk Wondama, “kata caretaker Ketua BPKPMRI Teluk Wondama Ratno Timur. (LP10/red)

    Latest articles

    Hari ini Reshuffle, Hadi Ganti Mahfud, AHY jadi Menteri ATR/BPN

    0
    JAKARTA, linkpapua.com- Reshuffle kabinet akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu hari ini (22/2/2024). Ada dua kursi menteri yang akan bergeser. Keduanya yakni, posisi Menko...

    More like this

    Hari ini Reshuffle, Hadi Ganti Mahfud, AHY jadi Menteri ATR/BPN

    JAKARTA, linkpapua.com- Reshuffle kabinet akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu hari ini (22/2/2024)....

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...