26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari Minta Seluruh OPD Tingkatkan Penyerapan DAK Fisik

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, menginstruksikan ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari yang bertanggung jawab atas Dana Alokasi Khusus (DAK), khususnya DAK Fisik, untuk meningkatkan penyerapan.

    “Saya sebagai bupati telah memberikan perintah tegas kepada semua OPD yang bertanggung jawab atas DAK, terutama DAK Fisik, dan saya bersyukur karena semua kontrak DAK Fisik di Manokwari telah teken kontrak,” ujarnya, Minggu (30/7/2023).

    Baca juga:  Soal 4 Distrik di Tambrauw, Kemendagri Akan Bentuk Tim Rekonsiliasi

    Hermus menjelaskan tingkat serapan DAK di Manokwari telah mencapai persentase 9 persen dalam satu atau dua minggu terakhir. Ia berharap pada Oktober dan November tingkat serapan secara keseluruhan dapat mencapai target yang diharapkan.

    Baca juga:  Sambut Nataru, Pasar Murah Pemkab Manokwari Siapkan 4.000 Paket Bapok

    “Seperti tahun lalu, untuk daya serap DAK Fisik kita di Manokwari mencapai 98 persen. Kita juga menjadi kabupaten terbaik, selain Kaimana, untuk daya serap DAK Fisik di Papua Barat,” ungkapnya.

    Lebih lanjut, Hermus menyatakan Pemkab Manokwari akan berusaha keras untuk mencapai prestasi tinggi dalam implementasi DAK Fisik sehingga tidak kalah dengan kabupaten-kabupaten atau kota lain di Papua Barat.

    Baca juga:  Aktivitas Normal, Pembagian Bama Ditiadakan

    “Iya, kita kejar prestasi, tentu kita juga tidak mau kehilangan muka dan berlomba dengan kabupaten kota yang lain. Apalagi kita ibu kota provinsi, masa kita mau kalah dengan kabupaten kota di sekitar kita?” tegasnya. (*/Red)

    Latest articles

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat periode 2024-2029 terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Adat...

    More like this

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...