26.8 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Bukit Doa Manokwari, Awali Shooting Film Dokumenter “Tanah Air Ku”

    Published on

    Manokwari,LinkPapuaBarat.com – Bukit Doa Manokwari, menjadi awal pembuatan film dokumenter “Tanah Air Ku”. Film ini digagas atas kerja sama antara Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan sejumlah perusahaan, salah satunya PT. Saniharto Enggalhardjo.

    Presiden Direktur PT. Saniharto Enggalhardjo, Harsono Enggalhardjo mengatakan pembuatan film ini bertujuan memajukan dunia pariwisata Indonesia, dengan mengangkat beragam potensi dari kawasan Timur.

    Baca juga:  Hary Supriyono ke Ketua PN Manokwari yang Baru: Tak Cukup Pintar, Harus Pinter-Pinter

    “Kami mendorong pasar dunia, dengan potensi pariwisata dan juga hasil karya anak negeri,” terangnya dalam rilis tertulis, Senin (26/10/2020).

    Hasil karya anak negeri yang dimaksud adalah sebuah Piano SR 1928, yang juga disertakan dalam film itu. Pengambilan gambar film itu diiringi irama piano dari tangan pianis Ananda Sukarlan.

    Baca juga:  Gerai Vaksinasi TNI-Polri Digelar di Manokwari, Sasar 900 Orang

    Hal ini juga sekaligus mendorong gerakan cinta produk Indonesia dan gerakan ekonomi nasional dengan mengangkat wilayah Indonesia timur serta piano hasil buatan negeri sendiri.

    Nama Piano SR 1928 diambil dari pembuat piano, yakni Sjuman dan Renanda, sedangkan angka 1928 diambil dari peringatan hari Sumpah Pemuda.

    “Ini piano terbesar di dunia, dengan panjang 2,75 meter dan berat 1 ton. Piano ino unik karena bisa dimainkan langsung atau bisa dikontrol dengan perangkat tablet (iPad),” kata Harsono.

    Baca juga:  Inisiasi Raperda Pembinaan Sistem Keolahragaan, Suriyati Faisal: Agar Pengelolaan Lebih Terarah

    Piano itu juga diakui dengan mendapat rekor Muri dengan tajuk “World Record On The Record The First Concret Grand Piano Made In Indonesia”. (LPB7/red)

    Latest articles

    Hari Pertama Operasi Patuh Mansinam, Satlantas Polresta Manokwari Berikan Teguran dan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hari pertama Operasi Patuh Mansinam yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari pada Senin (15/7/2024) di jalan Siliwangi Kelurahan Padarni, sejumlah pengendara...

    More like this

    Hari Pertama Operasi Patuh Mansinam, Satlantas Polresta Manokwari Berikan Teguran dan Penindakan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hari pertama Operasi Patuh Mansinam yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari...

    Operasi Patuh Mansinam Dimulai Hari ini, 7 Pelanggaran yang Jadi Incaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari memulai pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam, Senin hari ini (15/7/2024). Operasi...

    Bupati Apresiasi Peran Ikaswara di Manokwari Dalam Momentum Harlah ke 17 Tahun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) Manokwari...