oleh

BKKBN Manokwari Gelar Workshop “1001 Cara Bicara Pada Remaja Millennial”

MANOKWARI, linkpapua.com – BKKBN Kabupaten Manokwari bekerja sama dengan Jhon Hopkins Foundation (JHF) gelar Workshop Parenting untuk mengembangan 1001 cara bicara pada anak, Selasa (25/5/2021).

Kegiatan yang berlangsung di RM. Salam Manis Manokwari ini diikuti oleh 20 peserta dari OPD Kabupaten Manokwari, Petugas Lapangan KB, dan Kader Bina Keluarga Remaja.

Dalam sambutannya, Kordinator Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Sejahtera (PPKS) BKKBN Provinsi Papua Barat, dr. Christina, M.Ling mengatakan, Parenting adalah orang yang sedang melakukan atau mengerjakan aktivitas sebagai orang tua, mengasuh, membimbing, serta mendidik anak dengan cara baik dan benar.

“Orang tua merupakan sekolah pertama bagi anak-anaknya, oleh karena itu sebelum membimbing dan mengasuh anak, orang tua harus memiliki ilmu terlebih dahulu,” kata dr. Christina.

Dalam kegiatan ini, kata dr. Christina, akan berorientasi seputar parenting, dan lebih fokus kepada bagaimana sebagai orang tua berbicara dengan anak – anak remaja millennial yang lahir pada tahun 1980 – 1995 dan anak remaja yang lahir pada tahun 1995 – 2010.

Diuraikan dr. Christina, Generation Y atau Millennials umumnya ditandai oleh kemahiran yang mereka miliki karena besar di zaman perkembangan informasi sehingga identik dengan kepiawaian mereka dalam menggunakan teknologi digital, serta terlibat aktif dalam media sosial.

Dan generation Z melambangkan orang-orang yang lahir pada tahun 1996 hingga tahun 2010, mereka ini merupakan anak dari Generasi X dan juga generasi millenials.

Sementara anggota generasi Z biasanya telah menggunakan teknologi digital sejak usia muda dan merasa nyaman dengan Internet dan media sosial, tetapi belum sepenuhnya terlibat dalam pengembangan teknologi yang membangun sistem canggih yang mereka gunakan

“Berbicara Parenting, kita berbicara dan melaksanakan pengasuhan terhadap mereka, memiliki tantangan tersendiri,” tambahnya.

Sehingga BKKBN bekerja sama dengan Jhon Hopkins Foundation untuk mengembangkan 1001 cara bicara dengan remaja yang hari ini kita akan pelajari sedikit dengan metode belajar orang dewasa yang mengharuskan seluruh peserta aktif berpartisipasi dalam setiap proses

Dia berharap, peserta workshop dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh keseriusan dan kesungguhan. (*/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini