24.8 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
24.8 C
Manokwari
More

    Besok, Gubernur Dominggus Canangkan Vaksinasi COVID-19

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapuabarat.com-Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Kamis (14/1) akan mencanangkan program vaksinasi COVID-19.

    “Semua sudah siap, pencanangan akan dilaksanakan di RSUD Provinsi Papua Barat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan, Rabu (13/1)

    Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, kepala daerah wajib divaksin sebagai teladan bagi masyarakat, namun dalam pencanangan besok di Papua Barat tidak bisa karena vaksinasi ini dibatasi usia.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat Ikuti Rakor Bersama Wapres di Jayapura, Bahas Progres Pembangunan DOB

    Pencanangan ini vaksinasi COVID-19 akan dilakukan terhadap 10 orang yakni Pangdam XVIII/Kasuari, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Direktur Binmas Polda Papua Barat, Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Direktur RSU Papua Barat, Kepala Kantor Pos Manokwari, serta empat perwakilan tokoh agama.

    Vaksin COVID-19 jenis Sinovac untuk Papua Barat telah tiba di Manokwari sejak Selasa pekan lalu. Saat ini disimpan di gudang Farmasi Dinas Kesehatan.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat: Kosgoro Jangan Jadi Organisasi Eksklusif

    Otto mengutarakan bahwa Papua Barat menerima sebanyak 7.160 dosis vaksin. Vaksinasi tahap pertama di Papua Barat diprioritaskan bagi tenaga kesehatan di Manokwari dan Sorong.

    “Vaksin masih terbatas sehingga belum semua bisa divaksin. Setelah pencanangan vaksinasi akan dilakukan bagi tenaga kesehatan yang melayani pasien COVID-19 terutama di Manokwari dan Sorong dulu,” ujarnya.
    .
    Otto mengungkapkan antusiasme tenaga kesehatan di Papua Barat untuk divaksin sangat tinggi. Pada pekan lalu audah 9.000 orang lebih yang mendaftarakan diri melalui aplikasi daring yang telah disiapkan.

    Baca juga:  Beri Pesan Natal, Dominggus Ajak Warga IKT Jaga Hubungan Kekeluargaan

    “Tapi apa boleh buat, sekarang ini semua daerah butuh dan belum banyak vaksin yang didatangkan pemerintah. Kita bersabar menunggu vaksinasi tahap berikutnya,”pungkasnya. (LPB1/red)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...

    Hadiri Puncak HPN, Pj Sekda Papua Barat: Perlu Peningkatan Kolaborasi Pers dan Pemerintah Daerah

    JAKARTA, Linkpapua.com - Presiden Joko Widodo menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024...

    Politikus Demokrat Nilai Metode Real Count tidak Tepat Diterapkan di Papua Barat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Politikus Partai Demokrat Papua Barat Arifin mengatakan, real count KPU melalui Sistem...