27.9 C
Manokwari
Senin, Juli 1, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    O2SN SMA-SMK se-Papua Barat Resmi Dibuka, Perlombakan 5 Cabor

    Published on

    MANOKWARI,linkpapua.com– Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA-SMK se-Papua Barat resmi dibuka Swiss-belhotel Manokwari, Selasa 25/6/2024. O2SN dibuka Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat, Abdul Fatah.

    Pembukaan ditandai dengan pemukulan tifa. Ajang ini diikuti para siswa dari 5 kabupaten se-Papua Barat.

    Dalam sambutannya Abdul Fatah mengatakan, O2SN bukan sekadar ajang kompetisi tetapi juga sebagai wadah untuk mengasah bakat. Ajang ini diharapkan bisa melahirkan bibit muda potensial.

    “Atas nama Pemprov Papua Barat, kami menyambut positif perlombaan ini karena pelajaran terbaik dari beberapa satuan Pendidikan SMA dan SMK di Provinsi Papua Barat dapat menunjukkan keterampilannya dan prestasi mereka di dalam bidang lomba,” kata Abdul Fatah.

    Baca juga:  Warga 3 Kampung di Distrik Minyambouw Pegaf Keluhkan Listrik dan Jalan Rusak

    Kepada peserta, Fatah mengingatkan agar menjunjung tinggi semangat sportivitas. Ia mengatakan, kompetisi yang sehat akan menjadj pendorong untuk mencapai prestasi terbaik.

    “Jadikan momentum ini sebagai panggung untuk menampilkan bakat terbaik dalam olahraga. Saya meminta kepada seluruh peserta untuk berlomba dengan semangat yang tinggi, tetapi tetap menjunjung tinggi sportivitas,” ucap Fatah.

    Kepada para pelatih dan guru pembimbing Fatah menyampaikan apresiasi. Dikatakan Fatah, pelatih telah menunjukkan dedikasi dalam membimbing peserta sehingga dapat mencapai performa terbaik mereka.

    Baca juga:  Aksi Dukung Otsus Berlanjut di DPR, Fiksura Usul Tambahan Anggaran

    “Semoga kerja keras dan kesabaran kita semua membuahkan hasil yang membanggakan bagi sekolah daerah dan tentunya bangsa ini,” jelasnya.

    Sementara itu, Ketua Panitia Imam Subalok dalam laporannya mengatakan pelaksanaan O2SN dimulai pada tanggal 25 – 28 Juni 2024, dengan peserta lomba dari SMA dan SMK yang diikuti oleh 45 peserta dan pendamping dari berbagai sekolah di Provinsi Papua Barat.

    Kegiatan mengusung tema “Semangat Juara Prestasi Tanpa Batas”. Ada 5 bidang olahraga yang diperlombakan. Yakni renang, atletik, bulu tangkis, karate, dan pencak silat.

    Baca juga:  Konferensi Masyarakat Adat Papua, Sekjen Leonard Imbiri Minta Seluruh Pihak Mendukung

    Kegiatan O2SN diikuti 5 kabupaten yakni Kabupaten Fak-fak, Kabupaten Kaimana, Kabupaten Bintuni, Kabupaten Teluk Wandama dan Kabupaten Manokwari.

    “Sementara, untuk dua kabupaten lainnya itu tidak ada karena mereka tidak terdaftar di portal pusat dimana kita ketahui yang bisa mengikuti hanya yang sudah terdaftar di portal pusat,” ungkapnya.

    Olimpiade ini akan dilakukan tahapan seleksi untuk juaranya. Kemudian dari peserta yang juara itu yang akan dipilih untuk mewakili Papua Barat ke tingkat nasional. O2SN tingkat nasional sendiri diperkirakan akan diadakan bulan Agustus mendatang. (LP14/red)

    Latest articles

    HUT Bhayangkara ke-78, Kapolda Papua Barat Ungkap Tantangan Kantibmas di Pilkada...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir memimpin apel HUT Bhayangkara ke-78 tahun di Mapolda Papua Barat, Senin (1/7/2024). Irjen Johnny...

    More like this

    HUT Bhayangkara ke-78, Kapolda Papua Barat Ungkap Tantangan Kantibmas di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir memimpin apel HUT Bhayangkara...

    Sekda Manokwari: Rekrutmen DPRK Jalur Otsus Wujud Penghormatan pada OAP  

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pemerintah Kabupaten Manokwari melalui Badan Kesbangpol mengadakan sosialisasi proses rekrutmen calon...

    Kapolri Sebut Reformasi Ditubuh Kepolisian Menjadi Fokus Penting

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 pada Senin (1/7/2024), Polda...