27.3 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    888 Orang di Papua Barat Terpapar Corona, 921 Dalam Pantauan

    Published on

    Manokwari-Hingga saat ini tercatat sudah sebanyak 888 orang di Provinsi Papua Barat terpapar COVID-19, di sisi lain masih ada 921 dalam pemantauan karena memiliki riwayat kontak erat dengan pasien.

    Pada Jumat 4 September 2020 Satgas COVID-19 Papua Barat kembali mencatat tambahan konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 27 kasus.Sedangkan pasien sembuh bertambah lima orang.

    Juru bicara Satgas COVID-19 Papua Barat, Arnoldus Tiniap, Jumat (4/9), menyebutkan tambahan kasus positif ini ditemukan di Teluk Bintuni, Kota Sorong dan Manokwari.

    Baca juga:  295 Pasien COVID-19 Papua Barat Sembuh, Gugus Tugas : Tidak Ada Tambahan Kasus Hari Ini

    “Tambahannya cukup signifikan, di Teluk Bintuni 11 kasus baru, Kota Sorong sembilan dan Manokwari tujuh. Kita harus lebih waspada grafiknya sudah semakin tinggi,” ucap Arnold.

    “Untuk pasien yang berhasil sembuh hingga hari ini tercatat sebanyak 604 orang atau 68 persen dari total kasus. Meninggal dunia 15 orang,” kata Tiniap lagi.

    Ia menyebutkan, lima pasien yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang pada Jumat (4/9) berasal dari Teluk Bintuni sebanyak empat orang dan satu dari Manokwari.

    Baca juga:  Sepanjang 2020, Disperindag Papua Barat Salurkan 248.889 Paket Bapok

    Arnold merinci, konfirmasi positif di Kota Sorong tercatat sebanyak 458 kasus, 296 sembuh dan sembilan meninggal dunia. Di Kabupaten Manokwari 132 kasus, 83 sembuh dan tiga meninggal dunia.

    Kabupaten Sorong 108 positif, 103 sembuh dan satu orang meninggal dunia. Teluk Bintuni dari 100 kasus positif, 57 orang berhasil sembuh dan kasus kematian kosong.

    “Empat daerah ini temuan kasusnya cukup tinggi dibanding daerah lain. Kami berharap Satgas terus sigap dan bergerak cepat dalam melakukan tracing kontak,” kata Arnold menambahkan.

    Baca juga:  Pawai Budaya di Manokwari: Melihat Indonesia di Bumi Kasuari

    Daerah lain di Papua Barat yang sudah terpapar COVID-19 antara lain, Teluk Wondama 27 kasus, Fakfak 25, Raja Ampat 19, Sorong Selatan 13, Kaimana, Manokwari Selatan dan Maybrat masing-masing dua kasus.

    “Raja Ampat dan Kaimana sudah berhasil kembali ke zona hijau. Mudah-mudahan tidak ada temuan kasus baru. Kegiatan pencegahan harus dilakukan lebih ketat agar tidak tertular dari daerah tetangga,” ucap Tiniap lagi.(LPB1/red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Kajati Papua Barat Paparkan Sejumlah Capaian pada Momentum HBA ke- 64

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pada momentum Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 64 tahun ini, Kepala Kejaksaan...

    Kajati Papua Barat Harap HBA ke-64 jadi Momentum Introspeksi Diri

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kejaksaan Tinggi Papua Barat menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64,...

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam I

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya...