27.5 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    GMKI Kutuk Pelaku Kekerasan Sigi

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com– Insiden penyerangan yang diduga dilakukan oleh kelompok terorisme di Sigi Sulawesi Tengah mendapat perhatian luas. Termasuk dari arena Kongres Nasional Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ke XXXVII di Manokwari.

    Ketua umum GMKI Korneles Galanjinjinay pada Sabtu (28/11/2020) disela-sela kongres mengecam tindakan tersebut. Korneles meminta agar aparat keamanan bisa mengungkap dalang kejadian tersebut.

    Baca juga:  Mahasiswa Gabungan Kecam Label Teroris KKB: Rakyat Papua jadi Korban

    “GMKI berduka cita dengan adanya insiden yang melakukan pembunuhan serta merusak rumah ibadah yang diduga dilakukan oleh kelompok terorisme. Untuk itu GMKI mendesak pemerintah melalui aparat keamanan yaitu TNI-Polri serta Badan Penaggulangan Terorisme (BNPT) agar dapat segera mengungkap kejadian dan menangkap pelakunya. Langkah cepat harus segera diambil,”ungkap Korneles.

    Baca juga:  KKB Kembali Beraksi, Polres Manokwari Tingkatkan Pengawasan

    Dirinya juga mengaku akan mengambil tindakan nyata akibat insiden tersebut,  serta meminta agar seluruh kader GMKI dan masyarakat Indonesia dapat menyikapi kejadian ini dengan tenang.

    “Cara-cara seperti ini tidak sepatutnya dilakukan. Ini membuktikan kelompok terorisme dan fundamentalis masih menjadi ancaman bangsa Indonesia. BNPT harus turun langsung ke Sigi untuk mengungkap fakta yang terjadi. Agar semua fakta bisa terungkap,”tambah dia.

    Baca juga:  Hadiri Perayaan Natal API, ini Pesan Hermus Indou

    Dari informasi dihimpun, terdapat empat orang menjadi korban dari kejadian pembunuhan tersebut.(LPB3/red)

    Latest articles

    Operasi Patuh 2024, Polres Bintuni Fokus Cegah Gangguan dan Lakalantas

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar apel menandai dimulainya Operasi Patuh Mansinam 2024, Senin (15/7/2024). Operasi Patuh akan fokus mencegah terjadinya lakalantas dan potensi...

    More like this

    Operasi Patuh Mansinam Dimulai Hari ini, 7 Pelanggaran yang Jadi Incaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari memulai pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam, Senin hari ini (15/7/2024). Operasi...

    Bupati Apresiasi Peran Ikaswara di Manokwari Dalam Momentum Harlah ke 17 Tahun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) Manokwari...

    Meriahkan HUT Ikaswara ke 17, PMI Manokwari Gelar Donor Darah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara)...