26.6 C
Manokwari
Senin, Mei 13, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    GMKI Kutuk Pelaku Kekerasan Sigi

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com– Insiden penyerangan yang diduga dilakukan oleh kelompok terorisme di Sigi Sulawesi Tengah mendapat perhatian luas. Termasuk dari arena Kongres Nasional Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ke XXXVII di Manokwari.

    Ketua umum GMKI Korneles Galanjinjinay pada Sabtu (28/11/2020) disela-sela kongres mengecam tindakan tersebut. Korneles meminta agar aparat keamanan bisa mengungkap dalang kejadian tersebut.

    Baca juga:  Ratusan Ribu Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di Manokwari

    “GMKI berduka cita dengan adanya insiden yang melakukan pembunuhan serta merusak rumah ibadah yang diduga dilakukan oleh kelompok terorisme. Untuk itu GMKI mendesak pemerintah melalui aparat keamanan yaitu TNI-Polri serta Badan Penaggulangan Terorisme (BNPT) agar dapat segera mengungkap kejadian dan menangkap pelakunya. Langkah cepat harus segera diambil,”ungkap Korneles.

    Baca juga:  Lepas Jemaah Umrah Program Pemkab Manokwari, Hermus: Fokus Ibadah!

    Dirinya juga mengaku akan mengambil tindakan nyata akibat insiden tersebut,  serta meminta agar seluruh kader GMKI dan masyarakat Indonesia dapat menyikapi kejadian ini dengan tenang.

    “Cara-cara seperti ini tidak sepatutnya dilakukan. Ini membuktikan kelompok terorisme dan fundamentalis masih menjadi ancaman bangsa Indonesia. BNPT harus turun langsung ke Sigi untuk mengungkap fakta yang terjadi. Agar semua fakta bisa terungkap,”tambah dia.

    Baca juga:  Di Hadapan Wamentan, Hermus Ungkap Optimisme Swasembada Pangan Manokwari

    Dari informasi dihimpun, terdapat empat orang menjadi korban dari kejadian pembunuhan tersebut.(LPB3/red)

    Latest articles

    Pilkada Manokwari : Hanya 1 Pasangan Bakal Calon Perseorangan yang Serahkan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dihari terakhir penyerahan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah dari jalur perseorangan (independent) Minggu (12/5/2024), terdapat 1 bakal calon yang menyerahkan ke...

    More like this

    Pilkada Manokwari : Hanya 1 Pasangan Bakal Calon Perseorangan yang Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dihari terakhir penyerahan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah dari jalur perseorangan...

    Kembangkan Bakat Mahasiswa, Universitas Caritas Indonesia Gelar Festival Tahunan

    MANOKWARI, linkpapua.com - Universitas Caritas Indonesia menggelar Festival Tahunan Caritas yang mulai berlangsung, Sabtu...

    PKS Manokwari Komitmen Koalisi PDI Perjuangan meski Tak Sinkron Pusat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Ketua DPD PKS Manokwari, Papua Barat, Abdurahman, menegaskan bahwa dinamika koalisi...