oleh

Jadi Plt Sekwan Manokwari, Sem Ayok “Gercep” Lakukan Evaluasi

MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, telah menunjuk Sem Ayok sebagai Plt Sekretaris DPRD Manokwari. Begitu menempati jabatannya, Sem Ayok langsung bergerak cepat alias “gercep” melakukan evaluasi staf, khususnya tenaga honorer.

“Memang sejak ditunjuk sebagai Sekretaris DPRD Manokwari, saya baru mengetahui kebanyakan staf di sini statusnya honor. Dari honor yang ada ini kebanyakan mereka tidak aktif. Ini menjadi perhatian saya agar yang tidak aktif tidak dilanjutkan. Ini juga sudah saya sampaikan ke pimpinan DPRD,” ungkap Sekwan Ayok, di ruang kerjanya, Senin (31/5/2021).

Banyaknya pegawai yang berstatus honor tetapi tidak aktif, membuat beban keuangan sekretariat DPRD. Sekwan Ayok pun menekankan tiap kepala bagian wajib mengawasi staf honorernya.

“Anggaran sekretariat kan terbatas makanya kalau honorer tidak aktif pasti dipangkas. Untuk tertibkan administrasi keuangan bendahara juga akan membagikan DPA ke masing-masing bagian agar tidak terfokus di bagian keuangan saja,” beber Sekwan Ayok.

Selain staf yang berstatus honor, dia juga mengingatkan agar ASN meningkatkan kedisiplinan. Pihaknya juga akan menyusun program kerja pada tiap bagian agar alokasi anggaran bisa cukup. Terakhir Sem Ayok menekankan adanya transparansi anggaran di Sekretariat DPRD Manokwari.

” Saya mau itu DPA setiap bagian dibuka di atas meja, biar masing-masing bagian bisa tahu besaran alokasi anggaran yang mereka kelola,” pungkas Sem Ayok.  (LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini