29.3 C
Manokwari
Jumat, April 26, 2024
29.3 C
Manokwari
More

    Jadi Plt Sekwan Manokwari, Sem Ayok “Gercep” Lakukan Evaluasi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, telah menunjuk Sem Ayok sebagai Plt Sekretaris DPRD Manokwari. Begitu menempati jabatannya, Sem Ayok langsung bergerak cepat alias “gercep” melakukan evaluasi staf, khususnya tenaga honorer.

    “Memang sejak ditunjuk sebagai Sekretaris DPRD Manokwari, saya baru mengetahui kebanyakan staf di sini statusnya honor. Dari honor yang ada ini kebanyakan mereka tidak aktif. Ini menjadi perhatian saya agar yang tidak aktif tidak dilanjutkan. Ini juga sudah saya sampaikan ke pimpinan DPRD,” ungkap Sekwan Ayok, di ruang kerjanya, Senin (31/5/2021).

    Baca juga:  Bupati Hermus Sidak Stok Bapok: Jangan Belanja Berlebihan

    Banyaknya pegawai yang berstatus honor tetapi tidak aktif, membuat beban keuangan sekretariat DPRD. Sekwan Ayok pun menekankan tiap kepala bagian wajib mengawasi staf honorernya.

    Baca juga:  Kasus Terus Bertambah, Bupati Manokwari Perpanjang Masa Tanggap Darurat Covid-19

    “Anggaran sekretariat kan terbatas makanya kalau honorer tidak aktif pasti dipangkas. Untuk tertibkan administrasi keuangan bendahara juga akan membagikan DPA ke masing-masing bagian agar tidak terfokus di bagian keuangan saja,” beber Sekwan Ayok.

    Selain staf yang berstatus honor, dia juga mengingatkan agar ASN meningkatkan kedisiplinan. Pihaknya juga akan menyusun program kerja pada tiap bagian agar alokasi anggaran bisa cukup. Terakhir Sem Ayok menekankan adanya transparansi anggaran di Sekretariat DPRD Manokwari.

    Baca juga:  Tujuh Dokter Spesialis di Manokwari Terima SK Kenaikan Pangkat, Masa Kerja hingga 65 Tahun

    ” Saya mau itu DPA setiap bagian dibuka di atas meja, biar masing-masing bagian bisa tahu besaran alokasi anggaran yang mereka kelola,” pungkas Sem Ayok.  (LP3/Red)

    Latest articles

    DK PWI Minta Hendry Ch Bangun dan 3 Pengurus Patuhi Sanksi...

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com- Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (DK PWI) meminta Ketua Umum (Ketum) PWI Hendry Ch Bangun tidak berkelit dan menaati keputusan tentang sanksi...

    More like this

    DPC PKB Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah Bulan Mei

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November mendatang, DPC Partai Kebangkitan...

    Kebakaran Mini Market Swapen Akibat Korsleting Listrik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kebakaran mini market di kompleks swapen kelurahan Manokwari Barat pada Selasa petang...

    Dinilai Berdedikasi, PT Matahari Digital Printing Raih Award dari BPJS Kesehatan Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- PT Matahari Digital Printing meraih penghargaan dari BPJS Kesehatan Cabang Manokwari. Penghargaan...