25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Wujud Kepedulian, Kodam Kasuari Beri Santunan ke Veteran dan Warakawuri

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Kodam XVIII Kasuari menyerahkan santunan kepada para veteran dan warakawuri dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke-78. Bantuan diserahkan di Lapangan Mapomdam XVIII/Kasuari, Manokwari, Rabu (13/12/2023).

    Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah mengatakan, santunan kepada para veteran, warakawuri dan yatim piatu adalah wujud kepedulian TNI.

    Baca juga:  Hermus Soroti Honorer: Yang tak Bisa Jaga Etika Saya Berhentikan

    “Pemberian santunan ini juga kita berikan kepada anak-anak yatim piatu yang berdomisili di wilayah Kabupaten Manokwari. Dengan harapan santunan yang diterima dapat membantu pada proses kehidupannya,” ujar Pangdam.

    Menurut Mayjen Ilyas, momentum Hari Juang TNI AD mengingatkan kepada semua agar terus berjuang dan berbuat yang terbaik. Sehingga dapat bermanfaat bagi orang banyak.

    Baca juga:  Hadiri World Economic Forum, Mendag Lutfi: Target Indonesia, Pulihkan Ekonomi Dunia

    “Marilah kita terus membangun rasa kepedulian dan solidaritas. Ajaklah rekan di manapun kita berada agar selalu berbuat baik,” ucapnya.

    Sementara itu, Ketua Legiun Veteran Kabupaten Manokwari, Indah Suad menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pangdam XVIII/Kasuari dan jajarannya atas perhatian dan keperduliannya.

    Baca juga:  Kisah Dewi Lolos dari Kepungan TPNPB-OPM, Sembunyi di Kubangan-Jalan Saat Malam

    “Hal ini merupakan suatu kehormatan dan penghargaan besar bagi kami sebagai pelaku sejarah. Kegiatan seperti ini tentunya akan mengingatkan kembali sejarah perjuangan para Pahlawan dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia sehingga bisa meneruskan kepada para anak cucu kita dan generasi muda kita saat ini,” ucapnya. (*/red)

    Latest articles

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas Tahun 2024. Rakernis digelar tanggal 12-14...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis...

    Pemprov PB Rancang Sekolah Ramah Anak-Gender, Dimulai dari SMA Unggulan

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Biro Kesra Pemprov Papua Barat bersama otoritas terkait tengah merancang sebuah...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Sebanyak 30 calon anggota legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 resmi ditetapkan sebagai...