28.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 25, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Kondusif! Aktivitas Masyarakat Mansel Lancar Usai Dugaan Penembakan

    Published on

    MANSEL, LinkPapua.com – Kondisi di Manokwari Selatan (Mansel) dikonfirmasi tetap kondusif oleh Kapolres Mansel, AKBP Eliantoro Jalmaf. Segala aktivitas masyarakat berjalan aman dan lancar meski beberapa waktu lalu terjadi dugaan penembakan yang menimbulkan korban jiwa.

    Dalam konferensi pers yang digelar bersama Dandim 1808/ Mansel, Letkol Arm. Adin Suroyo, dan Wakil Bupati Mansel, Wempi Rengkung, di kediaman Wakil Bupati Mansel, Sabtu (22/7/2023), Eliantoro menegaskan pentingnya dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan di wilayah Mansel.

    Kasus dugaan penembakan yang menyebabkan korban LI (40) meninggal dunia saat ini sedang ditangani dengan serius pihak berwenang. Informasi terbaru menyebutkan bahwa kendaraan yang diduga digunakan pelaku telah ditemukan di wilayah Manokwari, tepatnya di Arfai, tetapi pelaku sendiri berhasil melarikan diri.

    Baca juga:  Pekan ini, DPR Papua Barat Sodorkan Dokumen DOB Pegunungan Meyah ke Komisi II

    “Saat ini, tim gabungan dari Polres Mansel, Polresta Manokwari, dan Jatanras Diskrimum Polda Papua Barat sedang berupaya mengejar terduga pelaku,” ujar Eliantoro.

    Disebutkan pula bahwa kendaraan yang digunakan pelaku adalah kendaraan rental dan kini telah diamankan pihak berwajib.

    Hingga saat ini, identitas terduga pelaku telah dikantongi aparat kepolisian, termasuk foto-fotonya. Namun, dalam tahap penyelidikan ini, identitas pelaku belum diungkapkan kepada publik.

    Baca juga:  Kunker Wakil Presiden RI, Pangdam Kasuari dan Kapolda Papua Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan

    Terhadap proyektil peluru yang digunakan dalam kejadian tersebut, Eliantoro mengonfirmasi bahwa masih menunggu hasil autopsi dari RS Bhayangkara Polda Papua Barat.

    “Apakah betul penembakan atau tidak, ada proyektil atau tidak, mari kita sama-sama menunggu. Namun, untuk kasusnya sementara diduga penembakan,” katanya.

    Wakil Bupati Mansel, Wempi Rengkung, turut mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi hoaks yang beredar di media sosial. Ia mengajak masyarakat untuk selalu mengandalkan sumber informasi resmi dari pihak kepolisian dan pemerintah.

    “Situasi kondusif saat ini harus kita jaga bersama. Keluarga korban yang tengah berduka dapat yakin bahwa pihak keamanan akan terus mengusut tuntas kasus ini. Kita berharap pelaku segera ditangkap agar akar permasalahan dapat terungkap,” imbaunya.

    Baca juga:  Bertepatan Reses, Forum Orientasi DPR Papua Barat Ditunda

    Dandim 1808/Mansel, Letkol Arm. Adin Suroyo, juga ikut mengungkapkan dukacita kepada keluarga korban atas kejadian tragis yang terjadi.

    Ia mengingatkan seluruh masyarakat Mansel untuk tetap menjaga ketenangan dan situasi kondusif di wilayah mereka. Ia menekankan pentingnya kemampuan masyarakat dalam memilah informasi dari sumber yang tepercaya.

    “Jika ada informasi terkait peristiwa ini, sampaikan dan laporkan kepada pihak kepolisian agar dapat ditindaklanjuti dengan baik,” ucapnya. (LP11/Red)

    Latest articles

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi Halal bersama Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun Jumat (24/5/2024)....

    More like this

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi...

    Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni, Kuatkan Minat dan Solidaritas

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Teluk Bintuni, Ferdinan Mangalik, membuka...

    Kejari Bintuni Ultimatum GS Hadiri Panggilan Ketiga Terkait Kasus Dana Hibah KPU

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Kejari Teluk Bintuni Jhony A zhebua melalui Jaksa penyidik dari Kejaksaan Negeri...