26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Sovia Warikar Soroti Data Penerima Bantuan Stimulus Usaha

    Published on

    MANOKWARI – Wakil ketua Panitia Khusus (Pansus) Corona Virus Disease (Covid-19) DPRD Manokwari, Sovia Warikar soroti bantuan usaha dari pemkab Manokwari terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil (UMKM). Pasalnya dari temuan dilapangan dan laporan warga ditenggarai ada bantuan yang salah sasaran.

    “Alokasi anggaran untuk penanganan covid yang besar harus dirasakan hingga ke masyarakat. Untuk bantuan usaha bagi pengusaha, saya menilai itu data lama yang digunakan, bahkan yang sudah meninggal juga masih terdata. Sebaliknya, justru yang baru memulai usaha malah tidak masuk. Sehingga seharusnya datanya diupdate, setidaknya data tahun 2019 atau 2020. Dengan data yang valid maka masyarakat bisa menerima apa yang menjadi haknya,” ujarnya belum lama ini.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Ingin Ekspor Kakao Ransiki Meningkat

    Menurut Politisi Perindo ini harus ada ketentuan jika sudah menerima bantuan dari pusat dalam bentuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT), maka tidak bisa lagi menerima bantuan dari pemda. Namum yang terjadi malah warga yang menerima PKH dan BLT justru tidak menerima haknya karena sejumlah persoalan, seperti rekening diblokir.

    Baca juga:  Rakerda Hipmi Papua Barat, Kaimana Akan Diserbu Calon Investor

    “Sayangnya masyarakat tidak mendapatkan bantuan dari pusat, tidak terdata juga dipemda untuk menerima bantuan. Kalau seperti ini kasihan masyarakat. Maka kalau data diperbaharui bisa mengakomodir masyarakat yang belum dapat bantuan dari pusat,” tutup Warikar.

    Baca juga:  Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan Menejemen SPBU DODO 84.983 Berbagi Takjil 

    Sebelumnya, Dinas Tenaga Kerja Manokwari telah menyampaikan semua pekerja formal yang diberikan bantuan. Data tersebut diperoleh dari perusahaan-perusahaan yang ada di Manokwari termasuk hotel dan sektor usaha lain.(*/LP3)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    RI Perkenalkan 135 Produk Indikasi Geografis di Jenewa, Ada Kopi hingga Hasil Laut

    JENEWA,linkpapua.com- Indonesia mendapatkan kesempatan emas untuk memperkenalkan 135 produk indikasi geografis lokal pada Sidang...

    Selama Mei 2024, Tiongkok Jadi Tujuan Utama Ekspor Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala BPS Papua Barat Ir. Merry dalam Release rutin BPS Papua Barat...

    Dinas Ketapang PB Gelar Gerakan Pangan Murah, Ada Tes Kesehatan-Donor Darah  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) menggelar gerakan...