27.6 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    SMAN 1 Manokwari Jadikan P5 Sebagai Wahana Penguatan Karakter Siswa

    Published on

    Manokwari, Linkpapua.com – Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Kurikulum Merdeka yang dilaksanakan pada setiap sekolah. Program P5 menjadi wahana untuk menggali potensi siswa.

    Kepala SMAN 1 Manokwari Lucinda P Mandobar mengungkapkan proyek P5 menjadi penting dilaksanakan dengan alokasi waktu khusus guna memberi kesempatan kepada peserta didik untuk mendapatkan pengetahuan. Bagian ini sebagai proses penguatan karakter sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitarnya.

    Baca juga:  Kampanye Perdana di Bintuni, Tim Songkok Merah Abdullah Manaray Resmi Terbentuk

    “Kegiatan P5 di SMAN 1 dilaksanakan sejak 27 Maret hingga 29 April. Beberapa tema yang diberikan ini seperti tentang narkoba, kepribadian dan beberapa tema lainnya,” jelasnya.

    Pada Kurikulum Merdeka ini wajib diikuti oleh siswa kelas X. Dikatakan Lucinda, dengan adanya P5 ini juga agar memberikan pemahaman kepada siswa berkaitan dengan tema-tema yang diberikan oleh pihak sekolah.

    Baca juga:  Ali Baham: Papua Barat tak Boleh Sekadar Daerah Konservasi, Harus juga Sejahtera

    Dikatakannya, P5 tersebut juga akan mendapatkan penilaian dari guru.

    ”Siswa akan mendapatkan 2 rapor yaitu raport akademik dan raport karakter. Raport karakter nilainya diambil dari aktivitas siswa. Sebagai guru dengan adanya sistem pembelajaran ini kita bisa melihat potensi lain yang dimiliki oleh siswa. Sehingga kemampuan lain siswa di luar kemampuan akademik pun dapat digali,” tutup dia.

    Baca juga:  SMA Taruna Kasuari Nusantara Kantongi Legalitas, Ali Baham: Harus Lahirkan Pemimpin Masa Depan

    Dalam penerapan P5, SMAN 1 Manokwari juga menggandeng sejumlah alumni sekolah tersebut untuk menjadi pembicara.(LP3/Red)

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    Tim BPBD Evakuasi Lumpur yang Genangi Sekolah di Prafi-Masni, Aktivitas Belajar Kembali Normal

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim gabungan BPBD Papua Barat dan Pemkab Manokwari berhasil membersihkan lumpur yang...

    LHKPN 13 OPD Belum Kelar, Pemkab Mansel Tunda Pembayaran TPP

    MANSEL,Linkpapua.com- Pemkab Manokwari Selatan menunda pembayaran tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TTP) pada 13 organisasi...

    SMA Taruna Kasuari Nusantara Kantongi Legalitas, Ali Baham: Harus Lahirkan Pemimpin Masa Depan

    MANOKWARI,Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengunjungi SMA Taruna Kasuari Nusantara Papua...