25 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25 C
Manokwari
More

    Siwo PWI Papua Barat Bahas Persiapan Porwanas XIV di Banjarmasin

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat menggelar rapat kerja terbatas, Minggu (3/12/2023) malam, di Manokwari.

    Rapat membahas sejumlah poin kerja, termasuk evaluasi capaian Siwo PWI Papua Barat pada pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 di Malang, Jawa Timur.

    Dalam rapat tersebut, Siwo PWI Papua Barat juga membahas kesiapan untuk mengikuti Porwanas XIV di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 2024 nanti.

    Baca juga:  Siwo PWI Papua Barat Dorong Sinergi KONI dan Swasta Bangkitkan Semangat Olahraga

    Ketua PWI Papua Barat, Bustam, mengapresiasi inisiasi pelaksanaan rapat kerja terbatas tersebut. Ia mengatakan, rapat ini merupakan langkah baik untuk segera melakukan langkah-langkah evaluasi untuk bagaimana bisa turut terlibat pada Porwanas 2024.

    Sementara itu, Ketua Siwo PWI Papua Barat, Adrian Kairupan, mengatakan sinergi akan terus dilakukan dalam mempersiapkan Papua Barat dalam mengikuti Porwanas 2024.

    Baca juga:  Ketua PWI Papua Barat: Dari Wartawan Berkualitas, Lahir Masyarakat Cerdas

    “Apa yang telah direncanakan dan akan dilaksanakan ke depannya, bisa memajukan organisasi PWI di Papua Barat lebih baik lagi. PWI Papua Barat melalui Siwo juga bisa terus andil dalam mendukung pengembangan olahraga di daerah, melalui bakat wartawan/wartawati pada cabang-cabang olahraga (cabor) yang ada,” jelas Adrian.

    Siwo PWI Pusat juga telah merekomendasikan 12 cabor yang akan dipertandingkan/dilombakan pada Porwanas 2024 mendatang, yaitu bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, biliar, catur, futsal, atletik, bridge, sepak bola, futsal U-40, menulis, dan fotografi. Untuk Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) ada dua, yaitu tenis meja dan karaoke.

    Baca juga:  Forum Relawan Covid-19 akan Dibentuk, dari Tingkat Provinsi sampai Kampung

    Cabor lain atau ekshibisi yang dipertandingkan, selanjutnya masih akan dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Siwo PWI Indonesia pada 7 Februari 2024 mendatang di Jakarta. (LP3/Red)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...

    Sastrawan Pulo Lasman Simanjuntak Tulis Puisi untuk Presiden RI Terpilih

    JAKARTA, linkpapua.com- Penyair dan sastrawan, Pulo Lasman Simanjuntak menulis syair untuk Presiden RI terpilih...