24.5 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
24.5 C
Manokwari
More

    Sius Doansiba “Perkasa” di Pegunungan Arfak

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Perebutan kursi DPR RI daerah pemilihan Papua Barat dalam pemilihan legislatif 2024 di Pegunungan Arfak berlangsung sengit. Para caleg berlomba-lomba memperebutkan 3 jatah kursi DPR RI.

    Dalam pembacaan Pleno Rekapitulasi dan Penghitungan suara ditingkat KPU Papua Barat untuk kursi DPR RI di Pegunungan Arfak, caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 1 Sius Doansiba meraih suara tertinggi.

    Baca juga:  Ketua HNSI Sebut Y20 dan W20, Gerbang Perubahan Generasi dan Perempuan Papua Barat

    “Berdasarkan pleno KPU Pegunungan Arfak, Suara partai nomor urut 1 (Partai Kebangkitan Bangsa), memperoleh 19 suara, caleg nomor urut 1 (Sius Doansiba) memperoleh 15.262 suara, caleg nomor urut 2 (Anggraeni) memperoleh 1 suara dan caleg nomor 3 (Gani Bullo) tidak memperoleh suara. Sehingga total nomor suara partai dan caleg berjumlah 15.282 suara,” ujar ketua KPU Pegunungan Arfak Yosak Saroi.

    Baca juga:  56 Anak Asli Papua Lolos Seleksi Calon Perwira Polisi, Kapolda: Membanggakan

    Perolehan suara dari PKB tersebut unggul dari sejumlah partai besar lainnya, seperti partai Nasdem yang meraih 10.069 suara, PDI-Perjuangan 3.507 suara dan partai Golkar yang hanya meraih 3.382 dari suara partai dan 3 calegnya.

    Baca juga:  Tak Penuhi Kuota, Pendaftaran Lelang Jabatan Pemkab Manokwari Diperpanjang

    Perolehan suara yang diraih oleh Sius Doansiba di Pegunungan Arfak tidak mengagetkan, pasalnya mantan politisi PAN tersebut pernah menjadi wakil ketua DPRD Pegunungan Arfak pada periode 2014-2019.(LP3/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...