25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Yasman Yasir Serahkan 15 Rumah Layak Huni di 4 Kampung Teluk Bintuni

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Anggota DPR Teluk Bintuni dari PPP, Yasman Yasir menyerahkan secara simbolik 15 unit rumah layak huni untuk masyarakat orang asli Papua (OAP) dan Nusantara, Jumat (12/1/2024). 15 unit rumah ini tersebar di 4 kampung.

    “Saya sudah menyerahkan secara simbolis rumah layak huni kepada masyarakat OAP dan Nusantara yang lebih dari 20 tahun tinggal di Teluk Bintuni. 2021 saya buat sebanyak 4 unit, 2022 sebanyak 10 unit dan 2023 ini sebanyak 15 unit,” ujar Yasman.

    15 unit rumah tersebar masing masing di Kampung Bina Desa, Kampung Agas, Kampung Lama dan Tahiti. Yasman mengatakan, pada 2024 ini akan dibangun sebanyak 15 unit rumah.

    Baca juga:  Ketua PPP Papua Barat Ingatkan Kader Bekerja Sama Cegah Kecurangan Pemilu

    Lebih lanjut Yasman, bantuan tersebut sedianya akan diserahkan pada Desember 2023. Namun karena bertepatan perayaan Natal dan Tahun Baru, akhirnya baru dilakukan saat ini.

    “Saya menghargai saudara-saudara saya yang sedang merayakan Natal dan Tahun Baru. Akhirnya baru bisa saya serahkan di Januari 2024 sekarang. Agar rumah tersebut bisa dirawat dan digunakan dengan baik oleh saudara-saudaraku,” katanya.

    Yasman menjelaskan, ia lahir dan besar di Bintuni. Sehingga ia tahu betul bagaimana kondisi di daerah ini.

    “Bukan hanya rumah layak huni, jalan lingkungan pun kami perbaiki. Seperti di Kampung Agas, Sp5, Kampung Banjar Ausoy ada salah satu tempat yang kami buatkan jembatan walapun agak rumit. Alhamdulilah sekarang sudah bisa dilewati, bahkan lingkungan tempat ibadah kami bantu tidak pilih-pilih,” ujarnya.

    Baca juga:  Presiden AFA Ungkap Alasan Timnas Argentina Pilih Indonesia Jadi Lawan Tanding

    Pilih Calon yang Punya Kepedulian

    Yasman lalu berbicara soal pilihan di Pileg mendatang. Menurut dia, masyarakat harus mulai cerdas memilih wakil rakyat.

    “Pilihlah calon calon yang benar benar punya kepedulian. Harus memilih calon yang bisa membuktikan jangan cuma janji. Banyak yang berjanji politik tapi tidak dilaksankan, karena janji adalah utang,” kata Yasman.

    Yasman juga mengingatkan, sudah saatnya masyarakat melihat komitmen partai politik.

    “Contohnya Partai PPP yang tidak pernah mau mengumbar janji kepada masyarakat, tapi membuktikan kepada masyarakat,” ucapnya

    Yasman juga mengajak masyarakat agar menjaga kedamaian dan ketenteraman menuju Pemilu. Kepada partai politik ia mengingatkan agar berhenti saling menjelekkan.

    Baca juga:  PPP Akui Minim Kader di Papua Barat, Yasman: Kita Tetap Optimis

    Aser Tiri, salah satu penerima bantuan rumah menyampaikan terima kasih kepada Yasman Yasir. Ia mengatakan, selama ini ia mengenal Yasman sebagai yang sangat peduli apa rakyat kecil.

    “Karena Kak Baso (sapaan Yasman) orang yang lahir besar di Bintuni yang selalu datang melihat kekurangan kami, bahkan bukan hanya saya saja yang dibantu saudara saya OAP yang lain juga dibantu. Ketika tidak terjawab di tahun ini pasti Kakak Baso dia akan jawab di tahun berikutnya, sehat selalu orang baik, Kakak Baso,” pungkas Asep. (LP5/red)

    Latest articles

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat periode 2024-2029. Penetapan dilakukan...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan...

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis...

    Pemprov PB Rancang Sekolah Ramah Anak-Gender, Dimulai dari SMA Unggulan

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Biro Kesra Pemprov Papua Barat bersama otoritas terkait tengah merancang sebuah...