26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Polisi Telusuri Aset Tersangka Korupsi Dana Hibah KONI Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Polda Papua Barat terus mengusut kasus korupsi dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat. Polisi kini fokus menelusuri aset tiga orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

    Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, mengungkapkan pihaknya akan melacak asal usul dana yang dimiliki ketiga tersangka.

    “Setelah ketiga tersangka ditahan, maka kita lakukan penelusuran terhadap aset para tersangka. Kita ingin mengembalikan sebanyak-banyaknya uang negara yang digunakan para tersangka karena dari hasil dugaan korupsi itu dibelanjakan untuk pembelian aset-aset,” ujar Daniel, Selasa (13/6/2023).

    Baca juga:  Buka Binlat Bintara Afirmasi Otsus, ini Petuah Kapolda Papua Barat

    Daniel menjelaskan, beberapa waktu yang lalu, Ditkrimsus telah melakukan penggeledahan di rumah para tersangka. Selain itu, sejumlah aset yang diduga hasil dari tindak pidana korupsi juga telah diamankan, termasuk aset di luar daerah.

    Baca juga:  100 Persen, 821 Casis Lulus Bintara Polri TA 2023 di Papua Barat

    Terkait adanya kemungkinan tersangka lainnya, Daniel mengatakan penyelidikan masih berfokus pada tiga tersangka saat ini.

    “Kalau ada hasil penelusuran lainnya atau hasil analisis dari PPATK, maka akan ketahuan aliran dananya ke mana, untuk pembayaran apa saja. Polda Papua Barat juga sudah melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Tinggi Papua Barat berkaitan dengan berkas tersangka agar bisa diajukan ke pengadilan,” bebernya.

    Baca juga:  Pembangunan RS Babo Raya Dimulai, Kasihiw: Ini Janji Kampanye Saya

    Kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Papua Barat ini diperkirakan merugikan negara Rp32 miliar dengan melibatkan tiga tersangka, yaitu DI, AW, dan L, yang semuanya adalah pengurus KONI Papua Barat. (LP3/Red)

    Latest articles

    PKS Usung Utayoh Jilid II di Fakfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung calon kepala daerah Fakfak Untung Tamsil- Yohana Hindom (Utayoh) pada pilkada serentak 27 November mendatang....

    More like this

    PKS Usung Utayoh Jilid II di Fakfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung calon kepala daerah Fakfak Untung...

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...