28 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
28 C
Manokwari
More

    Pleno rekapitulasi Pilkada Manokwari Sisakan Manokwari Barat

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com-Pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilkada di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, menyisakan Distrik Manokwari Barat.

    Rekapitulasi suara hasil Pilkada di Distrik tersebut belum bisa dilakukan karena masih ada 16 TPS yang harus dilakukan pemungutan suara ulang (PSU). 16 TPS tersebut masing-masing dua di Kelurahan Amban, lima di Kelurahan Manokwari Barat, Tiga di Sanggeng, lima di Wosi serta satu TPS lainya di Kampung Inggramui.

    “Untuk Distrik Manokwari Barat hasilnya belum bisa dibacakan hari ini karena masih ada beberapa TPS di beberapa kelurahan yang harus melaksanakan PSU,” ucap Komisioner KPU Manokwari, Aplena Rumakeuw pada Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetana, Selasa (15/12)

    Baca juga:  Pengelolaan Limbah Domestik ULPLTD Manokwari Patut Dicontoh

    Pada kesempatan itu Aplena pun menunda rapat pleno untuk menanti hasil PSU di 16 TPS Distrik Manokwari Barat.

    Saat ini sudah delapan distrik yang membacakan hasil rekapitulasi di KPU yakni Tana Rubuh, Manokwari Utara, Sidey, Manokwari Timur, Masni, Warmare, Manokwari Selatan serta Distrik Prafi.

    Baca juga:  Fraksi Gabungan DPRK Manokwari Setujui Ranperda APBD TA 2024

    Sesuai hasil yang dibacakan panitia penyelenggara distrik (PPD) pada rapat pleno terbuka di kantor KPU itu di Tana Rubuh pasangan Sius Dowansiba-Moses Rudi F Timisela (SMART) unggul dengan perolehan mencapai 1.969 suara. Pasangan Hermus Indou-Edi Budaya (HEBO) memperoleh 1.742 suara.

    Di Distrik Manokwari Utara pasangan SMART kembali unggul dengan perolehan sebanyak 2.858 suara dan HEBO 1.010 suara.

    Di Distrik Sidey SMART memperoleh dukungan sebanyak 1.536 suara. Pasangan HEBO unggul dengan perolehan dukungan mencapai 2.600 suara.

    Baca juga:  Peringati HKG PKK, Dasawisma Manokwari Pamerkan Produk Unggulan

    Di Manokwari Timur pasangan HEBO unggul tipis dari pasangan SMART. HEBO di distrik ini memperoleh 2.780 suara, sedangkan 2.760 suara untuk SMART.

    Untuk empat distrik lain, pasangan nomor urut dua berhasil mengungguli pasangan SMART dengan selisih suara yang cukup signifikan.

    Di Distrik Masni SMART:4436, HEBO: 5208, Distrik Warmare SMART: 2025 sedangkan HEBO: 4948. Distrik Manokwari Selatan SMART : 6.663 sedangkan HEBO: 8.817. Distrik Prafi SMART 2.584 dan HEBO 6.686 suara. (LPB1/red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Distrik Manokwari Barat Upayakan Percepatan Capaian PIN Polio

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Untuk mengatasi kejadian luar biasa (KLB) polio yang terjadi tanah Papua, Pemerintah...

    Hadiri HUT Ke-6 Jemaat GPKAI, Dominggus Mandacan Beri Bantuan Rp50 Juta

    MANOKWARI, Linkpapua.com -Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan menghadiri agenda pentahbisan dan perayaan HUT...