24.8 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
24.8 C
Manokwari
More

    Peserta Sunatan Massal yang Digelar MUI Manokwari Membludak

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Manokwari menggelar sunatan massal pada Sabtu (25/2/2023) yang dipusatkan di masjid Ridwanul Bahri.

    Ketua MUI Manokwari Baharudin Sabollah mengatakan sunatan massal yang dilakukan merupakan bagian dari syiar Islam. Apalagi sunat merupakan sunah dari nabi yang juga baik untuk kesehatan.

    Baca juga:  3 Anggota TPNPB Wilayah 3 Domberai Serahkan Diri

    Sementara itu Bupati Manokwari yang diwakili oleh wakil bupati Manokwari Edi Budoyo mengatakan pemda Manokwari menyambut baik sunatan massal yang dilaksanakan tersebut.

    “Ini merupakan wujud perhatian terhadap sesama. Apalagi sunat merupakan kewajiban bagi laki-laki muslim karena juga untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak. Dengan sunat juga dapat mencegah penyakit infeksi saluran kemih dan turunkan resiko kanker prostat. Melalui sunatan massal juga ini meringankan beban sosial karena digelar secara gratis. Semoga dengan sunatan massal ini dapat menghadirkan kegembiraan bagi anak-anak yang disunat,”ungkap bupati.

    Baca juga:  Breaking News: Masyarakat Segel Kantor Bupati Manokwari

    Sunatan massal yang dilaksanakan oleh MUI Manokwari merupakan kali kedua yang digelar. Bulan lalu juga digelr sunatan massal yang dipusatkan di dataran Warpramasi. Peserta sunatan massal sendiri jumlahnya membludak dari kuota yang disiapkan karena mencapai 111 anak.(LP3/Red)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...

    Sastrawan Pulo Lasman Simanjuntak Tulis Puisi untuk Presiden RI Terpilih

    JAKARTA, linkpapua.com- Penyair dan sastrawan, Pulo Lasman Simanjuntak menulis syair untuk Presiden RI terpilih...