25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Pengasuh Ponpes di Manokwari Dukung Suyanto Jadi Wakil Bupati

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pengasuh pondok pesantren (ponpes) di Dataran Prafi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, menyatakan Suyanto adalah figur yang layak menjadi wakil bupati Manokwari dari kalangan Islam.

    “Pak Suyanto orang yang paling tepat menjadi wakil Bupati Manokwari dari kalangan Islam,” kata Ustaz Maftukhin, Pengasuh Ponpes di SP 3, Prafi, Manokwari, Rabu (15/5/2024).

    Pernyataan Maftukhin itu mengingat petahana Hermus Indou saat ini belum menentukan bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Manokwari 2024. Walaupun sebenarnya sudah ada sejumlah kandidat yang akan maju.

    Baca juga:  PKS Manokwari Komitmen Koalisi PDI Perjuangan meski Tak Sinkron Pusat

    Maftukhin menyebut Suyanto adalah tokoh muslim Manokwari yang aktif di bidang notaris dan Pejabat Pembuat Akte Tanah (PPAT). Suyanto banyak membantu masyarakat dalam mengurus badan hukum yayasan dan memperlancar urusan wakaf.

    Baca juga:  KPU Manokwari Kembalikan Berkas Dukungan Bapaslon Perseorangan Rahman Mansim-Rudolf Rumbino

    “Artinya ketika dia saat sekarang ini saja sudah banyak membantu umat dan juga masyarakat, apalagi jika beliau diberi kesempatan mendapat jabatan yang punya kewenangan luas,” ucap Maftukhin.

    Dia menambahkan, figur pemimpin daerah di Manokwari seharusnya mempertimbangkan sosok tokoh muslim sebagai pendamping dalam pilkada serentak di daerah ini.

    Baca juga:  460 Keluarga di Manokwari Terima Bantuan Pangan Bapanas

    “Salah satu bentuk kemajemukan di Manokwari adalah dengan memajukan pasangan calon bupati yang berasal dari saudara kita nonmuslim dan calon wakil bupati dari kalangan muslim,” ujarnya.

    Suyanto telah mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat. Saat pendaftaran dia didampingi anggota Paguyuban Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura Manokwari atau Ikaswara. (LP2/red)

    Latest articles

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas Tahun 2024. Rakernis digelar tanggal 12-14...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis...

    Pemprov PB Rancang Sekolah Ramah Anak-Gender, Dimulai dari SMA Unggulan

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Biro Kesra Pemprov Papua Barat bersama otoritas terkait tengah merancang sebuah...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Sebanyak 30 calon anggota legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 resmi ditetapkan sebagai...