26 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26 C
Manokwari
More

    Perseman akan Evaluasi Ulang Pemain Sebelum Didaftar ke Liga 3

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Perseman Manokwari akan memulai kembali pemusatan latihan (TC), 3 Januari 2022 di Lapangan Sanggeng. TC kali ini dalam rangka persiapan menuju Liga 3 Nasional yang akan digulir tahun depan.

    Dalam rapat manajemen klub, Kamis (30/12/2021), Perseman akan mempersiapkan beberapa skedul teknis menghadapi kompetisi itu. Salah satu yang menjadi bahasan adalah pemilihan pemain sebelum didaftar resmi ke PSSI.

    Baca juga:  Hasil Drawing Liga 3, Perseman Manokwari di Grup Berat

    “Ada beberapa poin penting yang menjadi fokus kita. Terutama soal pemain yang akan kita daftar nanti,” ujar Sekum Perseman Yan Christian Warinussy.

    Rapat berlangsung di Kantor LP3BH Manokwari. Rapat dipimpin Asisten Manajer 1 Louis Rumaikewi dan Yan Christian Warinussy.

    Menurut Warinussy, pemain akan kembali TC pada 3 Januari. Latihan akan dipimpin Pelatih Yonas Sineri dibantu Pelatih Kiper Elisa Anderi dan Pelatih Fisik Clemens Rumere.

    Baca juga:  Pangdam XVIII/Kasuari Sambut Hangat Demo Konstruktif Mahasiswa-Alumni di Manokwari

    Sesuai regulasi PSSI untuk Liga 3, maka Perseman akan segera mendaftarkan pemain U- 18-22. Plus 5 pemain kategori senior berusia di atas 22 tahun.

    Ditanya soal pakem pemain apakah akan mempertahankan formasi sebelumnya atau akan ada penambahan, Warinussy mengatakan, hal itu akan diputuskan secara teknis oleh pelatih.

    “Tergantung kebutuhan tim nanti. Pelatih akan melihatnya sebelum didaftar resmi ke PSSI,” jelasnya.

    Baca juga:  Kejari Bintuni Tahan Oknum Polisi Tersangka Korupsi Pengadaan Mobil Damkar

    Apalagi Perseman Manokwari juga akan ikut berpartisipasi dalam Kompetisi Piala Suratin yang rencananya akan digulir pada awal tahun 2022 di Kaimana. Kata dia, sesuai regulasi PSSI, setiap peserta kompetisi Liga 3 harus memiliki tim pelapis yaitu dengan batas usia di bawah 18 tahun.

    “Nah ini akan menjadi bahan evaluasi ke depan,” imbuh Warinussy. (LP2/Red)

    Latest articles

    Perkenalkan Inovasi Srikandi: Pemprov PB Menuju Layanan Arsip Digital

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Papua Barat memperkenalkan inovasi berbasis digital bernama Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau Srikandi. Srikandi...

    MANIS Siap Berkompetisi di Pilkada Mansel

    More like this

    Perkenalkan Inovasi Srikandi: Pemprov PB Menuju Layanan Arsip Digital

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Papua Barat memperkenalkan inovasi berbasis digital...

    Gabriel-Lukman Deklarasi Maju di Pilgub Papua Barat Daya  

    WAISAI, Linkpapua.com - Pasangan Gabriel Asem-Lukman Ugaje (Gaul) menggelar deklarasi sebagai bakal calon Gubernur...

    Ketua KNPI Mansel Suarakan Pilkada Damai: Mari Bertarung Gagasan! 

    MANSEL,Linkpapua.com- Ketua KNPI Kabupaten Manokwari Selatan Joni Saiba mengajak masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas...