28 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
28 C
Manokwari
More

    Jelang TC, Trio Pelatih Perseman Fokus Genjot Fisik Pemain

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Persiapan Perseman Manokwari menuju Liga 3 Nasional di Jakarta, 29 Januari nanti memasuki tahap lanjutan menuju pemusatan latihan atau training center (TC). 16 dari 29 pemain telah menjalani latihan rutin.

    Seluruh pemain diperkirakan sudah akan berkumpul dalam pekan ini. Mereka dipersiapkan masuk pemusatan latihan sebelum bertolak ke Jakarta.

    Trio pelatih Perseman Yonas Sineri, Elisa Anderi dan Clemens Rumere mengaku tengah fokus menggenjot fisik pemain. Diharapkan saat tampil di Liga 3 mereka dalam kondisi bugar.

    Baca juga:  Kotak Suara di TPS Sanggeng Manokwari Nyaris Dibakar

    “Kita melakukan latihan rutin. Selain mengasah skill, juga fisik. Saya ingin semua pemain bugar saat tiba di Jakarta nanti,” terang Yonas Sineri.

    Yonas mengatakan, saat ini ada 16 pemain yang sudah berkumpul. 13 sisanya sedang dalam persiapan.

    “Karena kan ada pemain yang tinggal di luar Manokwari. Mereka dalam waktu dekat sudah tiba,” jelasnya.

    Latihan pada hari Selasa (11/1/2022) dimulai pagi hari pukul 07.00 WIT. Pemain tampak menjalani latihan fisik dengan porsi cukup berat.

    Baca juga:  Atasi Persefa, Persegaf Kunci Tiket ke Semi Final

    Latihan kemudian dilanjutkan sore hari. Kali ini tim pelatih memberi porsi latihan teknik dan penguasaan bola. Pemain melakukan beberapa gim dengan beberapa taktik.

    Turut menyaksikan jalannya latihan adalah Asisten Menejer 1 Louis Rumaikewi. Tampak pula Asisten Manajer 2 Doni Mandacan serta Sekretaris Tim Yan Christian Warinussy dan Bendahara Perseman Jimi Baransano.

    Menurut rencana Rabu besok (12/1/2022) Bupati Manokwari Hermus Indou akan menerima kembali tim Perseman di Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari. Ini adalah penyambutan resmi Hermus sejak Perseman menjuarai Liga 3 Zona Papua Barat.

    Baca juga:  Perseman Kampiun!

    “Sekaligus dalam acara tersebut, tim akan menyerahkan piala kompetisi Liga 3 PSSI Papua Barat kepada Bupati Manokwari yang juga sebagai Manajer Tim Perseman Manokwari,” urai Sekretaris Umum Perseman Yan Christian Warinussy.

    Dia menambahkan bahwa diharapkan dalam pertemuan tersebut Bupati Manokwari selaku manajer tim mengumumkan dimulainya pemusatan latihan dalam rangka persiapan menghadapi putaran nasional Liga 3 di Jakarta tanggal 29 Januari hingga 6 Maret 2022. (LP2/Red)

    Latest articles

    Sosialisasikan Amdal-net, DLH Papua Barat: Ini Langkah Penyelamatan Lingkungan 

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat melakukan sosialisasi dan workshop penggunaan Amdal-net. Sosialisasi resmi dibuka oleh Asisten III Papua...

    More like this

    Sosialisasikan Amdal-net, DLH Papua Barat: Ini Langkah Penyelamatan Lingkungan 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat melakukan sosialisasi dan...

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Disparekraf Papua Barat Daya Dorong Pengurangan Jejak Karbon di Destinasi Wisata

    SORONG, LinkPapua.com - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Papua Barat Daya, Yusdi...