28.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 25, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Persegaf tak Ciut Hadapi Nama Besar Perseman

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Derby Manokwari raya akan tersaji dalam babak semi final Liga 3 PSSI Zona Papua Barat yang mempertemukan Persegaf Pegunungan Arfak berhadapan dengan saudara tuanya Perseman Manokwari pada Senin (20/12/2021) di Stadion Tritton Kaimana.

    Meskipun berhadapan dengan Perseman, Persegaf mengaku tidak gentar siap menampilkan permainan ala anak-anak gunung Arfak.

    Asisten Manajer Persegaf Abdul Gafur Jahur Saba mengatakan Persegaf siap menurunkan semua pemain terbaiknya.

    “Semua pemain siap dimainkan termasuk satu pemain yang akumulasi tetapi karena ada pemutihan sehingga tetap bisa bermain. Pada prinsipnya lawan siapapun siap kita hadapi, termasuk Perseman Manokwari yang bisa dibilang saudara tua kita dalam sepak bola,” ujar dia Minggu (19/12/2021).

    Baca juga:  Perseman Manokwari Siap Jajaki Kompetisi Liga III

    Meskipun menghadapi tim dengan nama besar, itu menjadi pelecut semangat bagi tim berjuluk laskar tumbu tanah tersebut. Itu menjadi motivasi agar Persegaf bisa mengalahkan Perseman.

    “Memang kita akui Perseman punya nama besar, tetapi itu tidak membuat ciut mental pemain. Justru jadi motivasi pemain bahwa mereka ingin mengalahkan Perseman. Apalagi secara kualitas pemain, baik Perseman maupun Persegaf cukup berimbang sehingga kedua tim punya peluang yang sama. Yang terpenting bagi Persegaf adalah menampilkan permainan dengan ciri khas Persegaf,” tambah dia.

    Baca juga:  Simulasi CAT Seleksi CPNS-PPPK, Bupati Manokwari: Agar Nanti Tidak Grogi

    Bagi Persegaf, setiap pertandingan adalah final, sehingga wajib hukumnya untuk bermain baik agar bisa menang. Secara permainan Persegaf terus menunjukan trend positif di setiap laga, termasuk dari mental bertanding.

    Baca juga:  Catat! Tahun ini Pemkab Wondama Salurkan Bantuan untuk 400 UMK OAP

    “Di awal-awal pertandingan pemain sempat grogi karena ini merupakan event besar yang baru pertama kali diikuti oleh Persegaf. Perlahan tapi pasti mental anak-anak siap sehingga sudah terbiasa menghadapi tekanan penonton,”ungkapnya.

    Persegaf lolos ke semi final setelah memastikan diri menjadi runner up grup A dengan hasil 2 kali menang dan sekali imbang. (LP3/Red)

    Latest articles

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi Halal bersama Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun Jumat (24/5/2024)....

    More like this

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi...

    Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni, Kuatkan Minat dan Solidaritas

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Teluk Bintuni, Ferdinan Mangalik, membuka...

    Kejari Bintuni Ultimatum GS Hadiri Panggilan Ketiga Terkait Kasus Dana Hibah KPU

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Kejari Teluk Bintuni Jhony A zhebua melalui Jaksa penyidik dari Kejaksaan Negeri...