28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Pemkab-Polres Teluk Bintuni Gelar Pasar Murah, Siapkan 1.500 Paket Sembako

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Pemkab Teluk Bintuni menggandeng Polres Teluk Bintuni menggelar kegiatan pasar murah di halaman Polsek Bintuni, Rabu (3/4/2024). Pasar murah digelar dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan pangan murah.

    Kapolres Teluk Bintuni AKBP Choiruddin Wachid menyampaikan, pasar murah ini adalah bagian dari upaya pemerintah dan kepolisian membantu meringankan kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran Idul Fitri.

    “Kami ingin memastikan bahwa setiap warga dapat merayakan Idul Fitri dengan layak tanpa harus terbebani oleh biaya hidup yang tinggi,” ungkap Choiruddin.

    Baca juga:  Sayembara Cipta lagu Mars-Himne Teluk Bintuni, Pemenang Diumumkan 28 Oktober

    Pasar murah tersebut menyiapkan sebanyak 1.500 paket sembako. Pasar murah digelar di empat titik, yakni Distrik Bintuni dengan alokasi 800 paket, Babo 250 paket, Tomu 250 paket, dan Sumuri 200 paket.

    “Kami telah menetapkan harga per paketnya sebesar Rp70.000 (tujuh puluh ribu rupiah), jauh lebih rendah dari harga pasar yang mencapai Rp300.000 (tiga ratus ribu rupiah). Hal ini dilakukan agar manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” tambah Kapolres Choiruddin Wachid.

    Baca juga:  Ketua KNPI Teluk Bintuni: Kemerdekaan Harus Diisi Kontribusi Nyata Generasi Muda

    Sebagai upaya untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran, pihak penyelenggara telah melakukan sosialisasi yang intensif kepada masyarakat serta memberikan kupon kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

    “Hal ini merupakan langkah proaktif dalam memastikan bahwa bantuan tersebut benar-benar mengalir kepada yang membutuhkan,” kata Choiruddin Wachid.

    Salah satu warga, Yanti Tensi Manibuy, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya pasar murah ini.

    “Kami sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. Harga sembako yang terjangkau sangat membantu kami, terutama di tengah kondisi ekonomi yang sulit seperti sekarang ini. Kami merasa dihargai dan diperhatikan oleh pemerintah,” ujarnya dengan tulus.

    Baca juga:  Kabar Buruk, Honorer Teluk Bintuni tak Kantongi SK Bupati akan Diberhentikan

    Lanjutnya, pasar murah semacam ini tidak hanya menjadi wadah bagi masyarakat untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, tetapi juga merupakan simbol dari kepedulian pemerintah dan kepolisian terhadap masyarakat kecil seperti kami.

    “Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai bagian dari upaya membangun masyarakat yang lebih sejahtera dan adil,” pungkasnya.(LP5/Red)

    Latest articles

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    0
    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati (AFU) di kediamannya, Sabtu (13/04/2024). Gabriel mengaku pertemuan keduanya hanya...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    Pesan Toleransi dan Persatuan dari LDII

    More like this

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati...

    Populasi Non-OAP Makin Besar di PBD, Gempha Minta Pemprov Lakukan Penertiban

    SORONG, Linkpapua.com- Sekjen DPD Gempha Papua, Yeheskel Kalasuat menyoroti kian besarnya populasi para pendatang...

    Irigasi Jebol, Kampung Waraitama Teluk Bintuni Kembali Terendam Banjir

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa pekan lalu menyebabkan jebolnya irigasi di...