24.8 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
24.8 C
Manokwari
More

    Pandemi Landai, Pemerintah Bebaskan Libur dan Konser Musik Nataru

    Published on

    MALANG, LinkPapua.com – Pemerintah mengizinkan kegiatan libur Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru). Termasuk perayaan dengan berbagai konser musik.

    Keputusan ini diambil setelah kurva pandemi Covid-19 dinyatakan telah landai dan mulai terbentuk kekebalan komunal di masyarakat. Hanya, pemerintah tetap.mensyaratkan penggunaan masker dan vaksin booster.

    “Event-event musik, konser maupun karnaval telah dibebaskan. Silakan, pemerintah telah membuka semua pengetatan,” ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, di Malang, Jawa Timur, malam tadi.

    Baca juga:  Mutasi Polri, Wakapolda Papua Barat Berganti

    Ia mengatakan, dibukanya kembali pengetatan pada kegiatan masyarakat karena kian landainya kasus Covid-19. Muhajir mengingatkan, bahwa pelonggaran ini diharapkan tetap dalam koridor ketertiban yang ditetapkan aparat.

    Baca juga:  Pemerintah Gercep Atasi Krisis Bahan Makanan di Papua Pegunungan, Langkah Konkret Diambil

    Sementara, untuk pelaku perjalanan, mereka wajib 100% mengenakan masker. Penempuh perjalanan perlu sudah divaksin booster atau vaksin kedua.

    Muhajir menjelaskan, pada prinsipnya pandemi bukan bisa dikatakan berakhir. Angka kasus masih terus bertambah.

    “Angka kematiannya rendah sekali, kemudian okupansi rumah sakit juga rendah, sehingga kita percaya diri lah untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2022-2023 ini akan kita lakukan semeriah mungkin,” kata Muhadjir.

    Baca juga:  Ketua KNPI Mansel Ajak Pemuda Ciptakan Rasa Aman Sambut Nataru

    Kewaspadaan Covid-19 tetap perlu. Selain itu, kewaspadaan terhadap bencana alam juga tidak boleh kendur, mulai dari potensi gangguan cuaca hingga gempa, serta kerawanan kriminalitas.

    “(Perayaan tahun baru 2023) Bebas, bebas, untuk tahun ini dibebaskan,” kata Muhadjir. (*/Red) 

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Sastrawan Pulo Lasman Simanjuntak Tulis Puisi untuk Presiden RI Terpilih

    JAKARTA, linkpapua.com- Penyair dan sastrawan, Pulo Lasman Simanjuntak menulis syair untuk Presiden RI terpilih...

    Kemenkumham Evaluasi Kerja Sama dengan FNF, Perkuat Rule of Law

    JAKARTA, linkpapua.com- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) bersama Friedrich Naumann Foundation (FNF)...