28.2 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Musra XIV se-Tanah Papua, Simpatisan Projo Sebut Jokowi 3 Periode

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- DPD Pro Jokowi (Projo) Papua Barat menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) ke XIV se tanah Papua pada Sabtu (25/2/2023) di Gedung Olahraga(GOR) Manokwari.

    Ketua DPP Projo Budi Arie Setiadi mengatakan Musra sebagai wahana mendapatkan aspirasi dari rakyat. Musra ini dilaksanakan diseluruh Indonesia dan puncaknya digelar Mei di Jakarta.”Selama ini presiden Joko Widodo memberikan perhatian penuh pada pembangunan di Indonesia. Kita harapakan kedepannya akan ada pemimpin yang seperti pak Jokowi terutama dalam keseriusannya dalam membangun Papua. Karena dengan berbagai kekayaan yang dimiliki, Papua tidak boleh tertinggal dengan daerah lainnya. Kemajuan Papua merupakan kemajuan Indonesia,”ujar dia.

    Baca juga:  Update Covid-19 Papua Barat per 19 Juli: Mulai Melandai, Sembuh 136 Orang

    Sepanjang penyampaian ketua DPP Projo, simpatisan Projo yang hadir terus meneriakan dukungannya untuk Jokowi 3 periode. Meskipun secara konstitusi presiden hanya boleh menjabat 2 periode, Budi mengatakan aspirasi ini akan tetap disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

    Sementara itu PJ gubernur Papua Barat yang diwakili oleh staf ahli gubernur Thamrin Payapo mengungkapkan selama 10 tahun memimpin Indonesia, Joko Widodo sudah menghasilkan sejumlah capaian, seperti keberlanjutan undang-undang otonomi kusus (otsus), keberpihakan pada masyarakat adat, pembangunam pasar mama Papua, infrastruktur jalan dan beberapa program lainnya.

    Baca juga:  Termasuk Gubernur Papua Barat dan Istri, Universitas Cenderawasih Cetak 1.459 Lulusan Baru

    “ Apa yang sudah dilakukan oleh Jokowi harus dilanjutkan oleh pemerintahan selanjutnya. Untuk mencari pemimpin selanjutnya, salah satu barometer yang dilakukan adalah dengan melakukan survey, ini yang juga dijaring oleh Projo. Musra merupakan ruang terbuka yang demokratis agar mendapatkan figur-figur pemimpin. Sehingga calon pemimpin kedepan tidak hanya disodorkan oleh parpol karena kekuatan rakyat lebih besar,”ujarnya.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari Ajak Bersama-sama Bangun Tanah Papua dengan Penuh Damai

    Musra yang digelar oleh Projo menjadi wadah dari masyarakat untuk bermusyawarah yang nantinya hasil dari Musra tersebut akan disampaikan oleh Joko Widodo. Dalam Musra tersebut, peserta yang hadir dapat memilih tokoh-tokoh yang dianggap layak menjadi calon presiden dan calon wakil presiden di pemilu tahun 2024 mendatang.(LP3/Red)

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...

    Pj Gubernur Ali Baham Tunjuk Derek Ampnir sebagai Plt Kadis Nakertrans Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menunjuk Derek Ampnir sebagai Plt...