Rabu, Desember 7, 2022
25.2 C
Manokwari
25.2 C
Manokwari
Rabu, Desember 7, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Momentum HUT Ke-124 Kota Manokwari, Waterpauw Ajak Masyarakat Jaga Semangat Gotong Royong

MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga semangat kegotongroyongan pada momentum hari ulang tahun (HUT) ke-124 Kota Manokwari.

Waterpauw menyampaikan itu saat pencanangan bulan bakti gotong royong dalam rangka HUT Kota Manokwari, Lapangan Borasi, Kampung Ambon, Jumat (14/10/2022).

Menurutnya, salah satu tugas dan inti dari gotong royong adalah tanggung jawab dan kebersamaan. Untuk itu perlu dilakukan upaya-upaya demi kepentingan masyarakat.

“Saya berharap kebersamaan ini kita jaga bersama sehingga ke depan terus jadi perikatan yang baik antara anak-anak, pemuda-pemudi, juga kita orang tua dan pemerintah yang terus berniat untuk membangun daerah ini,” kata Waterpauw.

Dia juga mengapresiasi panitia pelaksana yang menjadikan rangkaian kegiatan HUT Kota Manokwari berjalan dengan baik. Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah aksi bersih-bersih kota.

“Saya lihat ada beberapa bapa kepala bidang dan juga kepala badan dari Pemda Kabupaten yang turun bersama sejumlah ASN saya temui pada hari Senin dan Selasa kemarin. Karena ikut bersih-bersih Lapangan Borasi hingga jalan raya juga pekarangan yang ada di sepanjang Kota Manokwari,” tuturnya.

Baca juga:  Dilantik Pj Gubernur, Ketua Karang Taruna Papua Barat Tegaskan Bebas Politik Praktis
Baca juga:  Waterpauw Buka Turnamen Papua Brother Cup II di Kota Sorong: Jadilah Penerus Boaz Solossa

Di lingkup Pemprov Papua Barat, kata dia, juga rutin dilakukan aksi bersih-bersih. “Setiap hari Jumat para pimpinan OPD Papua Barat bersama seluruh staf berpartisipasi membersihkan Kota Manokwari. Sehingga ada pengakuan yang mengatakan bahwa Kota Manokwari sekarang cukup bersih,” ungkapnya.

Waterpauw mengaku mendengar kata Manokwari bersih rasanya sangat senang. “Katakan orang yang datang dari luar kabupaten mengatakan bahwa Kota Manokwari bersih, artinya ada perubahan dan terdapat poin khusus,” ucapnya.

Dia pun berharap agar langkah ini secara konsisten dan kontinu dilakukan. “Kita harus jaga, kita bertanggung jawab untuk bersih-bersih Kota Manokwari. Mulai dari rumah lingkungan-lingkungan, perkampungan, kecamatan, maupun distrik,” serunya. (LP8/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here