26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Masyarakat Mansel Antusias Saksikan Lomba Gerak Jalan HUT Kemerdekaan RI

    Published on

    MANSEL, LinkPapua.com – Masyarakat di Distrik Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), memadati tepi jalan dengan penuh antusias menyaksikan lomba gerak jalan antar pelajar, Kamis (10/8/2023), dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

    Lomba gerak jalan yang diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mansel ini dibuka secara resmi Bupati Markus Waran. Turut hadir saat pembukaan Dandim 1808/Mansel, Letkol Arm. Adin Suroyo, serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Mansel.

    Baca juga:  KPU Manokwari dan Bpjs Ketenagakerjaan Teken Mou, Penyelenggara Adhock Terjamin

    Jalur lomba gerak jalan ini membentang dari titik awal di depan Kantor Klasis Ransiki hingga garis akhir di belakang Panggung Gembira. Peserta lomba berasal dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA, bahkan perguruan tinggi. “Lomba ini untuk menanamkan jiwa korsa dan idealisme kepada para pelajar tentang hari kemerdekaan RI,” ujarnya.

    Baca juga:  HUT Ke-78 TNI, Kodim 1806/TB Gelar Jalan Santai dan Senam Sehat

    Markus berpesan kepada seluruh peserta lomba untuk tidak memaksakan diri hingga garis akhir jika merasa tidak mampu atau kurang sehat. Ia menekankan bahwa peserta dapat melaporkan kondisi mereka kepada guru atau panitia pendamping.

    Baca juga:  Warga Kota Sorong Meriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan Lomba Kreatif dan Unik

    Lomba ini tak hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga momen yang membantu memupuk semangat patriotisme dan kebersamaan di kalangan generasi muda.

    Lomba gerak jalan juga menjadi salah satu wadah bagi pelajar untuk menghargai dan menghayati perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. (LP11/Red)

    Latest articles

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat periode 2024-2029 terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Adat...

    More like this

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...