25 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25 C
Manokwari
More

    Masjid Nurul Fatah Gelar Tarawih Perdana Mengawali Bulan Ramadhan

    Published on

    Manokwari, LinkPapua- Ratusan Jamaah Masjid Nurul Fatah Kompleks Manorian pada Rabu malam (22/3/2023) mulai mengikuti salat tarawih sebagai pertanda bulan Ramadhan 1.444 H/2023 Masehi. Para jamaah laki-laki maupun perempuan tampak antusias mengikuti salat tarawih perdana tersebut.

    Ketua Takmir masjid Nurul Fatah Manorian, Abdul Fatah dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah tersebut hendaknya dimanfaatkan oleh seluruh umat muslim untuk dapat beribadah dan meningkatkan amalan-amalan lainnya.

    Baca juga:  12 Perwira-Bintara Polres Manokwari Selatan Naik Pangkat

    “Alhamdulilah kita masih mendapat kesempatan untuk kembali bertemu bulan ramadhan ditahun ini dalam keadaan sehat wa’alfiat. Mari menambah amalan kita dan yang penting juga memohon ampun kepada Allah. Ini merupakan moment yang baik untuk muhasabah diri,”ujar Fatah.

    Baca juga:  8 Gugur, 35 Orang Berebut 11 Posisi Eselon II di Pemkab Teluk Bintuni

    Dikatakannya, selama bulan ramadhan, di masjid Nurul Fatah Manorian seperti tahun-tahun sebelumnya selain menggelar salah tarawih, panitia juga akan melaksanakan buka puasa bersama maupun kuliah tujuh menit (Kultum) setelah salah subuh.

    “Dari pengurus masjid Nurul Fatah sudah menyiapkan berbagai rutinitas untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan bagi jamaah dalam beribadah selama bulan Ramadhan. Sehingga dengan apa yang sudah kita berikan dapat membantu para jamaah untuk meningkatkan ibadah sehingga seluruh dosa kita dapat diampuni oleh ALLAH,”ungkapnya.

    Baca juga:  Kolaborasi Unipa-SKK Migas Berlanjut, Diharap Lahirkan Softskill di Kampus

    Sementara itu, berdasarkan sidang isbat yang digelar oleh Kementrian Agama, telah diputuskan 1 Ramadhan 1.444 H jatuh pada Kamis 23 Maret 2023. Ini berdasarkan pantauan hilal dari sejumlah lokasi di Indonesia. (LP3/Red)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...

    Sastrawan Pulo Lasman Simanjuntak Tulis Puisi untuk Presiden RI Terpilih

    JAKARTA, linkpapua.com- Penyair dan sastrawan, Pulo Lasman Simanjuntak menulis syair untuk Presiden RI terpilih...