28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    KONI Papua Barat Siapkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali PON, Berapa Nilainya?

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat bakal memberikan bonus bagi atlet yang meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

    Ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indou, menyampaikan saat ini pihaknya belum dapat menyebutkan jumlah pasti bonus yang akan diberikan karena masih harus melakukan kajian terutama dari aturan.

    Baca juga:  Realisasikan 1.500 Rumah Subsidi, Dominggus: Untuk Kesejahteraan ASN-P3K

    “Untuk bonus bagi peraih medali pasti semua daerah sudah siapkan itu, termasuk Papua Barat. Ini sebagai bentuk penghargaan kepada atlet yang mendapatkan medali karena telah membawa nama baik bagi daerah. Untuk jumlah pasti masih digodok karena harus sesuai aturan,” ujar Daud, belum lama ini.

    Diungkapkannya, klasifikasi bonus yang diberikan berdasarkan jenis dan level olahraganya. “Untuk event olahraga level nasional dan internasional, kan, bonus yang diberikan berbeda. Komunikasi saya dengan Ketua Umum KONI jumlah bonus yang diberikan patokannya Provinsi Papua. Nilainya tidak akan berbeda jauh. Aturannya masih digodok oleh Dispora. Jika aturannya sudah ada, maka itu yang akan kita jadikan acuan,” jelasnya.

    Baca juga:  Arifin Harap Mama-Mama Penjual Pinang Nikmati Dana Stimulus Dari Pusat

    Papua Barat di PON Papua berhasil meloloskan 242 atlet dari 25 cabang olahraga (cabor). Sejumlah cabor diunggulkan untuk mendulang medali, seperti terjun payung, dayung, tinju, dan muaythai. Tentunya patut ditunggu kiprah para duta olahraga tersebut dalam membawa nama baik daerah di kancah PON. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...