27.3 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Markus Waran Ajak Warga Bijak Kelolah Sampah

    Published on

    Mansel,Linkpapuabart-com- Calon bupati Manowkari Selatan Markus Waran minta seluruh warga yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan memulai kebiasaan baru yakni pengelolaan sampah yang lebih baik.

    Hal tersebut merupakan salah satu poin imabuan pasangan petahana ini saat melakukan pertemuan dengan warga di sejumlah titik kampanye mereka.

    Menurut Waran, Manokwari Selatan saat ini semakin terbuka akibat banyaknya pembangunan sarana, baik perkantoran, perumahan, pertokoan, rumah makan dan lainnya. Hal ini membuat lahan yang awalnya kosong perlahan mulai sempit. Saatnya warga harus bisa Kelolah sampah dengan baik, dikhawatirkan sampah ini kemudian akan menjadi ancaman kesehatan yang cukup serius bagi warga.

    Baca juga:  Animo Warga Kian Besar, Vaksinasi di Mansel Lampaui Target

    “Sekarang lahan masih luas, kita masih punya banyak tempat untuk menumpuk sampah kita, tapi perlu di ingat bahwa daerah kita ini sedang mulai berkembang, masing-masing orang sudah mulai memaksimalkan pemanfaatan lahan mereka, lama-kelamaan lahan kosong semakin sempit, pemerintah juga tentunya akan memaksimalkan sistem pengolahan sampah dengan baik. Oleh sebab itu saya minta warga agar mulai membiasakan diri untuk membuang sampah di tempatnya,” jelas Waran.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat Serahkan 42 Mesin Pemotong Rumput untuk Masyarakat Mansel

    Markus mencontohkan, untuk wilayah Oransbari saat ini ada petugas kebersihan yang setiap dua minggu sekali melakukan penjemputan sampah ke rumah warga.

    Baca juga:  Masih Ada Pegawai Belum Terima Gaji, Ketua TAPD Mansel Minta Maaf

    “Siapkan tempat sampah yang baik di pekarangan masing-masing, nanti ada petugas yang datang jemput, jangan lagi dibuang ke sembarang tempat, terutama ke sungai. Hal ini dikarenakan sungai yang ada di wilayah Oransbarti bermuara ke pantai wisata, yang datang berkunjung ke tempat wisata ini adalah warga Oransbarti juga,” terang Waran. (LPB6/red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...

    Pisah Sambut Kapolres Mansel, AKBP Yulianor Abdi: Saya akan Lanjutkan Kebaikan

    MANSEL, linkpapua.com - Kapolres Manokwari Selatan resmi berganti. Pisah sambut berlangsung di Mapolres Mansel,...

    Kantor DKPP Mansel Terbakar, Seluruh Sarana dan Dokumen Ludes

    MANSEL,linkpapua.com- Kebakaran melanda Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Manokwari Selatan, Rabu...