27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Maju di Pileg 2024, Pengusaha Migas Sugandi: Saya Ingin Mengabdi untuk Bintuni

    Published on

    BINTUNI,Linkpapua.com – Sebagai pengusaha sektor migas, nama Sugandi tidak asing bagi masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. Pengusaha berdarah Bugis Bone ini mendapat kepercayaan dari Pertamina Patra Niaga sebagai agen penyalur BBM Bersubsidi di Bintuni.

    Sebagai pengusaha muda, Sugandi dikenal luas di Bintuni. Lewat perusahaan miliknyalah, ia menyalurkan BBM bersubsidi di kawasan pesisir Teluk Bintuni. Ia juga sebagai pemilik SPBU di Distrik Aroba dan Distrik Weriagar.

    Sugandi juga telah mendapatkan penugasan untuk menyalurkan BBM bersubsidi di wilayah pegunungan Teluk Bintuni. Di sana ia membuka SPBU di Distrik Meyado, tepatnya di Stenkol 2.

    Baca juga:  Gelapkan Mobil Rental, Pria Teluk Bintuni Ditangkap

    Yang terbaru, Sugandi mendapat kepercayaan dari Pertamina Patra Niaga untuk menyalurkan BBM Bersubsidi jenis minyak tanah di kawasan Ibu Kota Teluk Bintuni. Untuk penugasan ini, Sugandi telah membuka sedikitnya 25 pangkalan minyak tanah di sejumlah titik padat penduduk.

    “Tugas saya adalah bagaimana melayani kebutuhan masyarakat Bintuni akan BBM bersubsidi, baik pertalite, bio solar maupun minyak tanah,” ucapnya kepada media ini, Senin (8/5/2023).

    Baca juga:  DPC Gerinda Manokwari Kecewa Hasil Pleno Bacaleg, DPD: Jangan Maksa, tidak Etis

    Bisa menjalani penugasan untuk melayani kebutuhan masyarakat, menjadi kepuasan tersendiri bagi Sugandi. Dasar itulah yang menjadi dalih Sugandi ingin total menjadi seorang pelayan masyarakat dengan meningkatkan kapasitasnya.

    Jalan yang kini ditempuh, adalah melalui jalur politik. Suganti tengah merintis jalan untuk duduk sebagai legislator di DPRD Teluk Bintuni 2024 mendatang.

    Sugandi punya misi sendiri untuk duduk di parlemen. Ia mengaku banyak kebijakan pro rakyat yang bisa ia cetuskan.

    “Saya ingin megabdi untuk rakyat Teluk Bintuni. Saya yakin lewat parlemen banyak yang bisa saya lakukan,” ujarnya.

    Baca juga:  Tertarik Jadi Advokat? Peradi Manokwari Buka Pendaftaran PKPA Angkatan ke-III

    Secara resmi, Sugandi telah mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Teluk Bintuni. Ia maju lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

    “Alhamdulillah semua berkas persyaratan sudah kami sampaikan. Bismillah.. sebagai insan beragama, saya hanya bisa merencanakan, Allah SWT yang sepenuhnya punya kuasa. Jika memang dipercaya sebagai wakil rakyat, Insya Allah saya akan jalankan amanah itu sekuat tenaga,” tutup Sugandi. (LP5/ref)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...