27.6 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Kualifikasi Euro 2024: Sengit! Inggris Taklukkan Italia 2-1

    Published on

    NAPLES, linkpapua.com-  Inggris membawa pulang poin sempurna dari markas Italia, usai kemenangan 2-1, dini hari tadi. Laga sengit dua raksasa Eropa ini menjadi duel pertama di Grup C kualifikasi Euro 2024.

    Duel berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona. The Three Lions memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol Declan Rice dan Harry Kane.

    Italia berhasil menguasai babak kedua dan membuat Inggris kepayahan. Namun, jawara Piala Eropa 2020 itu cuma bisa membalas satu gol melalui Mateo Retegui. Inggris pun menang 2-1.

    Inggris ada di puncak klasemen bersama Makedonia Utara dengan tiga poin. Malta dan Italia di dasar setelah sama-sama kalah 1-2.

    Jalannya Pertandingan

    Italia langsung menekan di lima menit awal pertandingan. Ada dua percobaan dari Giovanni di Lorenzo dan Mateo Retegui, yang masih belum mengarah ke gawang.

    Baca juga:  Kualifikasi Euro 2024: Mbappe Superior! Prancis Benamkan Belanda 4-0

    Inggris gantian mengancam gawang Italia di menit ketujuh. Bukayo Saka melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bola masih bisa ditangkap Gianluigi Donnarumma.

    Giliran Jude Bellingham yang mengancam gawang Italia di menit ke-11. Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang mampu ditepis Donnarumma dan menghasilkan sepak pojok.

    Inggris memimpin 1-0 di menit ke-13 setelah bola tembakan Harry Kane, yang memanfaatkan umpan sepak pojok diblok Leonardo Spinazzola. Bola liar mampu disambar Declan Rice.

    Dalam posisi tertinggal, Italia kesulitan untuk menebar ancaman ke pertahanan Inggris. Kalvin Phillips malah mampu mengancam Azzurri di menit ke-31 lewat tembakan dari luar kotak penalti.

    Baca juga:  Harga Pangan Naik, Yacob Fonataba: Jangan Cuma Makan Nasi, Berkebun Juga

    Inggris mendapatkan hadiah penalti karena Di Lorenzo melakukan handball setelah dicek melalui VAR. Kane maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Inggris memimpin 2-0 di menit ke-44.

    Jack Grealish nyaris memperbesar keunggulan Inggris di injury time. Dalam posisi bebas dan Donnarumma sudah kehilangan posisi, Grealish gagal mengarahkan bola tepat ke gawang. Inggris tetap memimpin 2-0 sampai turun minum.

    Italia mencoba menekan Inggris di awal babak kedua. Setelah berulang kali melakukan percobaan, Italia akhirnya mendapatkan gol.

    Lorenzo Pellegrini, yang menerima umpan dari Marco Verratti, dengan tenang mengoper bola ke Mateo Retegui. Striker berusia 23 tahun itupun sukses menuntaskan peluang menjadi gol. Italia memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-56.

    Baca juga:  DPRK Wondama Sahkan 8 Raperda, Perda Pajak Diharap Dongkrak PAD

    Italia terus menekan Inggris sepanjang babak kedua. Tim besutan Gareth Southgate itu malah sampai menit ke-75 tak mampu bikin tembakan selama selepas jeda.

    Inggris harus bermain dengan 10 orang di menit ke-80 setelah Luke Shaw diganjar kartu kuning kedua karena melanggar Retegui. Kartu kuning pertama Shaw didapat dua menit sebelumnya karena mengulur waktu saat lemparan ke dalam.

    Italia gagal memanfaatkan keunggulan pemain sampai laga tuntas. Inggris pun menang dengan skor 2-1.

    Susunan Pemain:

    Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Tolói, Acerbi, Spinazzola; Verratti, Jorginho (Tonali 69′), Barella (Cristante 62′); Pellegrini (Gnonto 69′), Berardi (Politano 62′), Retegui.

    Inggris: Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Rice, Phillips, Bellingham, Grealish (Foden 69′), Saka (Trippier 81′), Kane. (*)

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...

    Pj Gubernur Ali Baham Tunjuk Derek Ampnir sebagai Plt Kadis Nakertrans Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menunjuk Derek Ampnir sebagai Plt...