26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    HUT TNI ke-77, Pangdam Kasuari Harap Suasana Harmonis Terus Terjaga di Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, mengatakan peringatan HUT TNI ke-77 merupakan salah satu ajang silaturahmi, baik internal main eksternal.

    “Pada perayaan hari ulang tahun diharapkan dapat menjadi wahana bagi kita untuk lebih mempererat ikatan silaturahmi dan komunikasi, baik secara internal keluarga besar TNI maupun antar TNI dengan Polri, pemda, dan seluruh komponen masyarakat,” kata Gabriel, Rabu (5/10/2022).

    Baca juga:  TNI Bantah Prada Enom Ditembak Mati OPM: Dia Meninggal Lakalantas

    Dia juga berharap pada peringatan HUT ke-77 TNI ini, dalam tiap tugas harus bisa menyatu dengan rakyat dan meningkatkan kemanunggalan TNI sehingga dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

    “Ini merupakan milik kita semua anak bangsa. Memiliki relasi yang kuat dengan rakyat begitu juga TNI harus mampu dan siap mendukung proses pembangunan nasional, khususnya yang dilaksanakan di Provinsi Papua Barat,” paparnya.

    Baca juga:  Reviu PMPRB TA 2021, Ini Pesan Kasdam XVIII/Kasuari

    Dalam melaksanakan tugas dan menjaga kedaulatan negara, kata dia, TNI juga harus mampu melaksanakan perannya sebagai alat pertahanan negara sesuai dengan fungsi dan tugasnya.

    “Tentara berasal dari rakyat dan mengaktifkan dirinya hanya untuk rakyat. Saya berharap kiranya suasana yang kondusif dan harmonis dapat terus terjaga dengan keadilan TNI di wilayah Papua Barat,” tuturnya.

    Baca juga:  SK Wakil Ketua IV Tak Kunjung Terbit, DPR PB Pertimbangkan Tunda Bahas RAPBD 2023

    Sementara, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, M.A. Tawakal, yang mewakili Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, mengucapkan terima kasih atas dedikasi TNI, khususnya di Papua Barat, yang senantiasa hadir bersama rakyat.

    “Pemerintah Provinsi Papua Barat selalu bekerja sama dengan TNI. Ini ditunjukkan bahwa Pemerintah Provinsi Papua Barat menyadari potensi dan daya TNI sangat dibutuhkan,” ucapnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...