26.4 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Kepala OPD Absen di Penutupan Musrenbang Otsus, DPR PB Kecewa

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat George Dedaida menyesalkan ketidakhadiran sejumlah pimpinan OPD pada musrenbang otsus yang ditutup kemarin. Dedaida mengatakan, ketidakhadiran kepala OPD akan memengaruhi realisasi program.

    “OPD yang tidak hadir merupakan tumpuan pengguna anggaran. Mereka inilah yang mengonsep program guna meningkatkan derajat masyarakat,” terang dia.

    Baca juga:  Minta PON XX Kembali Ditunda, Wakil Ketua DPR PB: Fokus Tangani Covid-19

    Menurut Dedaida, musrenbang otsus dibahas lintasbidang. Di dalamnya mencakup pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan perekonomian. Semua ini menjadi domain OPD.

    “Kami sangat kecewa. Pimpinan OPD hanya mengirim perwakilan yakni kepala bidang. Padahal kits ingin dihadiri langsung kepala OPD. Ini tentu akanm berbeda hasilnya,” ujarnya.

    Baca juga:  Diminta Maju Caleg DPR RI, Dominggus Ingin Fokus di Pilgub Papua Barat

    Kata dia, pembahasan musrenbang otsus pertama setelah direvisi maka menjadi peletakan dasar otsus jilid kedua. Dalam tahapan ini harus pimpinan OPD yang hadir agar pembahasannya kelar dan lebih teknis.

    Dedaida menjelaskan, pelaksanaan musrembang otsus ini sangat penting. Di sinilah program dibedah. Program yang nantinya akan dilaksanakan sejalan dengan yang direncanakan.

    Baca juga:  DPR Papua Barat Fokus Sosialisasikan UU Otsus

    “Jika program tidak sesuai pasti nanti akan terjadi konflik,” tuturnya.

    Dia menambahkan, pengelolaan dana otsus sebelum ada revisi tentu menjadi pengalaman. Sehingga nantinya bisa memperbaiki pelayanan kepada masyarakat ke depan.(LP9/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...