25.8 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    2 OPD Mangkir, Syamsudin Seknun: Pj Gubernur Harus Evaluasi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Syamsudin Seknun melakukan konsolidasi kepada OPD terkait pasca ditunjuk menjadi Ketua Komisi V DPR Papua Barat, Senin (31/10/2022). Dari 12 OPD yang diundang, 2 di antaranya mangkir.

    Dua OPD yang mangkir, yakni Dinas Pendidikan dan Biro Kesejahteraan Rakyat. Syamsudin memberi sindiran keras atas ketidakhadiran keduanya.

    Ia berpendapat, hearing ini sangat penting dilakukan. Ini adalah bagian dari fungsi kontrol legislatif terhadap mitra kerja.

    “Karena itu menjadi catatan kami bagi OPD yang tidak memenuhi undangan,” ujarnya.

    Baca juga:  Komandan Pasmar 3 terima kunjungan bupati Sorong

    Syamsudin secara tegas mengingatkan bahwa undangan yang sudah ditandatangani pimpinan DPR harus diperhatikan dan dihargai. OPD diminta kehadirannya. Ia menegaskan, ada konsekuensi bagi OPD yang abai.

    “Saya sebagai Ketua Komisi V DPR Papua Barat akan melaporkan dan meminta Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja pimpinan OPD yang tidak menghargai DPR Papua Barat,” tegas politisi NasDem ini dalam keterangan persnya.

    Baca juga:  DPR Papua Barat Tolak PMK 206, Segera Bersurat ke Pusat

    Legislator muda dapil Papua Barat 5 ini meminta Pj Gubernur harus tegas terhadap anak buahnya yang kerja sesuka hati. Ia mengatakan, hearing yang dilakukan Komisi V punya esensi besar.

    Ini untuk mengawal kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah. Karena itu semua pihak yang berkepentingan harus punya kepedulian.

    “Kami hadir untuk membantu mitra OPD dalam hal melakukan tiga fungsi legislatif, tapi ada OPD yang kemudian menganggap bahwa hearing ini dilakukan untuk hal-hal lain. Maka akan menjadi catatan kami dan juga bahan evaluasi Pj Gubernur Papua Barat,” tukas Syamsudin.

    Baca juga:  KPU Papua Barat Gelar Pertemuan Tertutup dengan DPR, Ini yang Dibahas

    Komisi V DPR Papua Barat mempunyai 12 mitra kerja, yakni Biro Kesejahteraan Rakyat, Dinas Administrasi Kependudukan PSP2KB, Dinas PMK, Dinas Pendidikan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA), Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Dinas Sosial, serta Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. (LP2/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...