28 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
28 C
Manokwari
More

    Antrean di SPBU Manokwari Picu Kemacetan, DPR PB Akan Panggil Pertamina

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua. Antrean panjang pada sejumlah SPBU di Kota Manokwari kembali mendapat perhatian luas. Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor ikut menyoroti kondisi itu.

    Wonggor mengatakan, antrean panjang di SPBU telah menimbulkan kemacetan di berbagai tempat. Kondisi ini kata dia tak bisa dibiarkan. Wonggor menyalahkan tidak adanya langkah serius dari otoritas terkait dalam menyikapinya.

    “Beberapa waktu lalu kami sudah meminta DPRD Manokwari memanggil instansi terkait seperti PT Pertamina, dua SPBU dan Dinas Perindag untuk diminta penjelasan. Namun, tidak ditindaklanjuti. Sekarang akibatnya apa? Antrean panjang di SPBU terus terjadi,” tukas Wonggor, Jumat (18/3/2022).

    Baca juga:  Kejati PB Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Kongres Pemuda Katolik

    Karena itu menurut Wonggor, DPR PB akan mengambil alih masalah ini. Pihaknya akan memanggil Pertamina, SPBU Jalan Baru dan Sowi bersama Dinas Perindag Kabupaten Manokwari dan Provinsi Papua Barat. Mereka ini kata Wonggor adalah elemen teknis yang punya kapasitas dalam mengatasi persoalan antrean itu.

    Baca juga:  1.000 anak Papua Masuk BUMN, Frederik Saiduy : Papua Barat setidaknya dapat 30 persen

    “Kami perlu untuk meminta penjelasan dari beberapa pihak ini terkait antrean serta stok BBM. Kenapa bisa berlarut larut. Pertamina, SPBU dan perindag tentu diharapkan solusinya,” ujar Wonggor.

    Hanya saja sambung politisi Golkar itu, agenda pertemuan belum bisa ditetapkan. Sebab DPR Papua Barat masih punya skedul kunjungan komisi keluar daerah pekan depan.

    Baca juga:  Abdullah Gazam Minta Warga tak Terprovokasi Isu Penistaan Agama di Sorong

    Sehingga pertemuan dengan pihak terkait ini baru bisa dilaksanakan setelah agenda tersebut.

    “Tetapi kalau agenda kunjungan komisi belum dilaksanakan maka Senin atau Selasa kami akan surati instansi terkait untuk pertemuan segera dilaksanakan,” pungkasnya.

    Kondisi yang terjadi saat ini cukup meresahkan. Karena antrean sudah menyebabkan macetnya arus lalu lintas dan juga kendaraan angkutan ke kabupaten tetangga kesulitan mendapat bahan bakar minyak (BBM). (LP3/Red). 

    Latest articles

    Sosialisasikan Amdal-net, DLH Papua Barat: Ini Langkah Penyelamatan Lingkungan 

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat melakukan sosialisasi dan workshop penggunaan Amdal-net. Sosialisasi resmi dibuka oleh Asisten III Papua...

    More like this

    Sosialisasikan Amdal-net, DLH Papua Barat: Ini Langkah Penyelamatan Lingkungan 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat melakukan sosialisasi dan...

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Disdik Papua Barat Gelar Rakornis Pendidikan, Fokus Peningkatan Kualitas Layanan

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Papua Barat mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis)...