26.2 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Kasdam Kasuari Singgung Hubungan dengan Polri: Sinergitas Tetap Terawat

    Published on

    MANOKWARI,linkpapua.com – Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga memimpin apel khusus di Lapangan Makodam, Trikora, Manokwari, Selasa (2/5/2023). Kasdam dalam arahannya menekankan pentingnya merawat sinergitas dengan Polri.

    Menurut Kasdam, pasca-Lebaran Idul Fitridalam para Dansat perlu melakukan pengecekan kembali kepada setiap personel. Ia meminta laporan secara berjenjang.

    “Laksanakan pengecekan kembali terkait dengan kegiatan cuti lebaran sejak awal sampai kembali ke kesatuan, apabila ada kendala saat pelaksanaan cuti agar dilaporkan secara berjenjang,” ucapnya.

    Baca juga:  Pengurus Forum Pemred Media Siber se-Indonesia Dilantik di Gedung Dewan Pers

    Kasdam lalu menyampaikan penekanan dari Panglima TNI. Kata dia, Panglima TNI meminta agar tetap membangun sinergitas yang kuat serta hubungan yang baik dengan kepolisian.

    “Terkait dengan berita yang berkembang di media sosial beberapa saat lalu, diharapkan kita tidak terpengaruh. Pangdam Kasuari juga menyampaikan kepada seluruh prajurit agar selalu membangun hubungan kerja yang baik antara TNI dan Polri. Para Dansat agar selalu menekankan kepada para prajurit tidak mudah terpancing dengan isu hingga terprovokasi dan emosi. Selanjutnya diharapkan juga agar seluruh prajurit untuk menahan diri dengan tidak mengonsumsi miras dan hormati sesama. Tahan emosi untuk menghindari bentrok antara TNI dan Polri,” harapnya.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Terjunkan Personel Amankan SPBU

    Ia menambahkan, Panglima TNI dalam vicon juga menyampaikan terima kasih karena Kodam XVIII/Kasuari dapat menjaga kondusivitas wilayah. Ia menilai, di Papua Barat, tidak terjadi pelanggaran dan gesekan antarinstitusi.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Bertemu Pj Gubernur, Ini yang Dibahas

    “Kodam Kasuari mampu menjaga hubungan sinergitas antara TNI dan Polri di jajaran Papua Barat dan ini merupakan salah satu pencerminan yang baik dari Kodam XVIII/Kasuari,” tandasnya.

    Kasdam menuturkan, KSAD juga mengapresiasi Kodam dan Polda Papua Barat. Dua institusi ini mampu mempertahankan sinergitas dan membangun hubungan yang baik.

    “KSAD mengharapkan ini agar dipertahankan,” kata Kasdam. (*/red) 

    Latest articles

    Resmi! Jokowi Lantik Hadi jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR/BPN

    0
    JAKARTA, linkpapua.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai...

    More like this

    Resmi! Jokowi Lantik Hadi jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR/BPN

    JAKARTA, linkpapua.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik,...

    Hari ini Reshuffle, Hadi Ganti Mahfud, AHY jadi Menteri ATR/BPN

    JAKARTA, linkpapua.com- Reshuffle kabinet akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu hari ini (22/2/2024)....

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...