28.3 C
Manokwari
Sabtu, Juli 27, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    2023, Tipikor Jadi Perhatian Polda Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) jadi perhatian jajaran Polda Papua Barat sepanjang 2022.

    Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, mengatakan persoalan tipikor menjadi salah satu perhatian pihaknya pada 2023 mendatang.

    “Ada beberapa dugaan tipikor yang sudah kita tangani di tahun ini, bahkan ada yang prosesnya sudah P 21. Penanganan terhadap kasus korupsi menjadi salah satu resolusi kita di tahun 2023 agar bisa lebih baik lagi penanganannya,” ujar Daniel dalam rilis akhir akhir tahun, Sabtu (31/12/2022), di Mapolda Papua Barat.

    Baca juga:  Digelar 5 Gelombang, 275 Casis Bintara Polda PB Jalani Rikkes Tahap I Hari ini

    Daniel menyampaikan, dua kasus tipikor pada 2022 ini yang sudah ditangani, yaitu dugaan korupsi dana hibah bagi organisasi Komunitas Anak Wondama Abdi Lingkungan (KAWAL). Dugaan tipikor yang melibatkan salah satu pejabat negara itu prosesnya sudah masuk P 21.

    Baca juga:  Para Tersangka Pembakaran THM Double O Belum Didampingi Kuasa Hukum

    Sementara, kasus dugaan tipikor lainnya, yaitu dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat prosesnya masih berjalan.

    Baca juga:  Biro Umum Disebut Paling Bertanggung Jawab Atas Raibnya Perabot di Rujab Gubernur PB

    “Untuk kasus hibah KONI Papua Barat sudah masuk penyidikan. Pasti tahun depan prosesnya meningkat lagi. Memang dalam proses penanganan kasus, polisi sebagai penegak hukum juga membutuhkan peran serta instansi lain, seperti BPK dan BPKP untuk menghitung kerugian negara sehingga perlu proses,” bebernya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Hari ini, Lintas Komponen Tanam 1.000 Mangrove di Pantai Sowi Manokwari

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Lintas komponen di Papua Barat melakukan penanaman 1.000 mangrove di pesisir Pantai Sowi, Manokwari, Jumat (26/7/2024). Gerakan reboisasi ini dilaksanakan dalam rangka...

    More like this

    Hari ini, Lintas Komponen Tanam 1.000 Mangrove di Pantai Sowi Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Lintas komponen di Papua Barat melakukan penanaman 1.000 mangrove di pesisir Pantai...

    Yacob Fonataba Janji Kebut Penyelesaian Gedung Darma Wanita

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pj Sekda Papua Barat Yacob Fotanaba mengungkapkan, pembangunan gedung Darma Wanita...

    Dukung Pilkada 2024, Pemprov PB Siap Lakukan Penyesuaian Anggaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pemprov  Papua Barat siap melakukan penyesuaian anggaran untuk mendukung tugas-tugas Majelis...