28 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
28 C
Manokwari
More

    Jokowi harap TVRI Papua Barat jadi media pemersatu

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com- Presiden Joko Widodo berharap Televisi Republik Indonesia (TVRI) Papua Barat menjadi media pemersatu bagi masyarakat di seluruh Indonesia

    Presiden Jokowi pada Rabu (28/10) meresmikan Lembaga Penyiaran Publik TVRI stasiun Papua Barat. Pada saat yang bersamaan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meresmikan gedung TVRI yang berada di Arfai, Manokwari tersebut.

    Presiden pada kegiatan yang dilaksanakan secara virtual itu menyatakan bahwa TVRI Papua Barat merupakan stasiun TVRI ke-30. Diharapkan bisa menjadi sumber informasi yang positif bagi masyarakat.

    Baca juga:  Gaji Guru PPPK SMA/SMK yang Baru Terima SK Terhitung sejak 1 Mei 2022

    Menurut Presiden, dengan televisi masyarakat bisa mengetahui wajah Indonesia serta seluruh perkembangan pembangunan di daerah.

    “Kehadiran TVRI diharapkan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia bisa mengetahui apa yang terjadi dan pembangunan yang berlangsung di Papua. Begitu pun sebaliknya, melalui TVRI diharapkan masyarakat Papua bisa mengetahui informasi yang terjadi di seluruh daerah Indonesia,” ucap Presiden.

    Jokowi berharap dengan semangat sumpah pemuda, TVRI bisa menjadi sarana pemerataan akses informasi bagi masyarakat Papua Barat, dengan menyediakan berbagai informasi yang berkualitas. Sehingga masyarakat Papua Barat memperoleh informasi yang sama dengan masyarakat di daerah lain.

    Baca juga:  Jelang Tampil di PON, Atlet Dayung Papua Barat Butuh Dukungan Maksimal

    Pada kegiatan yang dirangkai dengan peringatan hari Sumpah Pemuda itu Jokowi juga mengajak seluruh pemuda menyisihkan perbedaan. Untuk mewujudkan Indonesia maju, pemuda nusantara harus bersatu dan bekerja sama.

    Gubernur Papua Barat pada kegiatan yang sama menyatakan bahwa pemerintah daerah menyambut baik serta mendukung kehadiran TVRI. Dukungan itu telah diwujudkan dengan pemberian hibah berupa peralihan asat lahan dan bangunan kepada TVRI.

    Baca juga:  Kongres KNPI ke-XVI: Samy Saiba Sebut Haris Punya Kans, tapi Dinamis

    Dominggus juga bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah pusat atas perhatian yang cukup besar kepada Papua Barat selama ini.

    “Selama 21 tahun Papua Barat berdiri, banyak kemajuan yang terjadi diberbagai bidang, diantaranya terbukanya akses transportasi darat, laut dan udara,” kata Gubernur. (LPB1/red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    Sosialisasikan Amdal-net, DLH Papua Barat: Ini Langkah Penyelamatan Lingkungan 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat melakukan sosialisasi dan...

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Disdik Papua Barat Gelar Rakornis Pendidikan, Fokus Peningkatan Kualitas Layanan

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Papua Barat mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis)...