Selasa, Januari 31, 2023
25.2 C
Manokwari
25.2 C
Manokwari
Selasa, Januari 31, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Jelang Argentina Vs Prancis: Messi Dihantui Trauma Wasit Szymon Marciniak

DOHA, LinkPapua.com – Lionel Messi punya catatan minus di beberapa laga yang dipimpin wasit Szymon Marciniak. Di final Piala Dunia 2022, besok malam, Messi dan Marciniak akan kembali dipertemukan.

Akankah kali ini Messi mengubah trauma itu? Atau hasil-hasil buruk akan kembali menerpa La Pulga?

Marciniak ditunjuk sebagai wasit utama laga Argentina vs Prancis pada final Piala Dunia 2022. Marca menulis, Lionel Messi telah beberapa kali menelan hasil buruk ketika tampil dalam laga yang dipimpin oleh wasit Szymon Marciniak. Kenangan buruk Lionel Messi di hadapan Szymon Marciniak berawal ketika sang megabintang masih bermain untuk Barcelona.

Pada musim 2016-2017, Lionel Messi bersama Barcelona dijadwalkan melawan Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions. Szymon Marciniak pun ditunjuk menjadi wasit utama pada leg pertama 16 besar Barcelona vs PSG tersebut.

Lalu, hasil akhir menunjukkan, Barcelona takluk 0-4 di markas PSG. Kekalahan itu selayaknya menjadi pukulan besar bagi Lionel Messi dkk. Namun, keajaiban besar terjadi pada leg kedua.

Ketika melakoni leg kedua di Camp Nou, Barcelona menang 6-1 atas PSG sehingga unggul agregat dan lolos ke perempat final Liga Champions 2016-2017.

Selanjutnya, di perempat final, Barcelona melawan Juventus dan Szymon Marciniak pun kembali ditunjuk menjadi wasit pada leg pertama. Lionel Messi yang tampil pada leg pertama kontra Juventus lagi-lagi memperoleh kenangan buruk di hadapan Szymon Marciniak.

Dia gagal membawa Barcelona meraih kemenangan. Bahkan, Blaugrana harus rela menelan kekalahan 0-3 di markas Juventus.

Setelah itu, tak ada lagi keajaiban untuk Barcelona. Juventus sukses memaksakan hasil imbang pada leg kedua dan menyingkirkan Lionel Messi cs.

Baca juga:  Piala Dunia: Belanda Bungkam Senegal 2-0
Baca juga:  Semarak Piala Dunia 2022, Bupati Manokwari Konvoi Bersama Fans Negara Peserta

Berselang beberapa tahun kemudian, Messi kembali tampil dalam laga yang dipimpin oleh Szymon Marciniak. Szymon Marciniak ditunjuk menjadi wasit utama dalam laga fase grup Piala Dunia 2018 antara Argentina dan Islandia.

Messi gagal membawa Argentina meraih kemenangan dalam laga tersebut. Dia pun sempat melewatkan kesempatan emas setelah eksekusi penaltinya mampu digagalkan oleh kiper Islandia, Hannes Thor Halldorsson.

Laga Argentina vs Islandia kemudian berakhir dengan skor 1-1 dan lagi-lagi Messi ditimpa kenangan buruk dalam laga yang dipimpin oleh Szymon Marciniak. Messi baru bisa memutus kenangan buruk di hadapan Szymon Marciniak ketika tampil pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 kontra Australia, 4 Desember lalu.

La Pulga, julukan Messi, berhasil mencetak satu gol dan membawa Argentina menang 2-1 dalam laga yang dipimpin oleh Szymon Marciniak tersebut.

Selanjutnya, Messi dan Szymon Marciniak akan kembali beraksi di lapangan yang sama. Messi sebagai pemain dan Szymon Marciniak sebagai pengadil lapangan.

Momen tersebut akan tersaji dalam final Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Perancis yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, pada Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Szymon Marciniak selaku wasit utama tak bertugas sendirian dalam laga pamungkas tersebut. Wasit asal Polandia itu akan ditemani oleh Pawel Sokolnicki (asisten wasit 1), Tomasz Listkiewicz (asisten wasit 2), dan Ismail Elfath (ofisial keempat). (*/Red) 

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here