25.7 C
Manokwari
Jumat, Juli 12, 2024
25.7 C
Manokwari
More

    Ipmanpandode Se-Sorong Raya Bagikan Nilai-nilai Organisasi ke Mahasiswa Baru

    Published on

    SORONG, LinkPapua.com – Mahasiswa baru dari berbagai perguruan tinggi di Sorong Raya berkumpul di Pantai Tanjung Kasuari, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (4/11/2023), untuk mengikuti pengenalan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Paniai, Deiyai, dan Dogiyai (Ipmanpandode).

    Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan mahasiswa baru dengan lingkungan kampus, kegiatan akademik, organisasi kemahasiswaan, serta sumber daya dan fasilitas yang tersedia di kampus mereka. Pengenalan ini merupakan langkah awal yang penting sebelum perkuliahan dimulai dan diikuti seluruh mahasiswa.

    Baca juga:  Raperdasus Dideadline 2022, Fraksi Otsus DPR PB Persilakan Publik Beri Masukan

    Ketua panitia yang juga Ketua Ipmanpandode Se-Sorong Raya, Jhongky Pigome, memberikan pengenalan formal mengenai perguruan tinggi dan organisasi Ipmanpandode.

    Baca juga:  Kajati Papua Barat: Tak Ada Ruang "Cawe-cawe" di Proyek RS Pratama Babo

    “Materi pengenalan mencakup profil Ipmanpandode serta nilai-nilai yang mesti dijunjung anggota baru di organisasi,” katanya.

    Menurut Jhongky, Kegiatan pengenalan organisasi memiliki manfaat besar bagi mahasiswa, yang dapat lebih memahami lingkungan kampus, mengenal orang-orang yang terlibat dalam kegiatan akademik, dan mengetahui sumber daya serta fasilitas yang tersedia di kampus mereka.

    Baca juga:  Bintara Afirmasi Polri Harus Warisi Pancasila sebagai Ideologi Bangsa

    “Ini akan membantu mahasiswa baru menjadi lebih siap dalam menghadapi kehidupan di Sorong,” ujarnya.

    Dengan adanya kegiatan pengenalan ini diharapkan mahasiswa dapat lebih mendekatkan diri, bekerja sama, dan aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan yang ada di Sorong Raya. (*/Red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...